Terjun Langsung Ke Pasar Tradisional, Babinsa Cek Harga Sembako Menjelang Bulan Ramadhan

 126 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi News- Menjelang bulan Ramadhan dan Dalam upaya memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga Sembako yang ada di Pasar wilayah binaannya, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serda Wawan Kurniawan melakukan pengecekan harga sembako di pasar mingguan tradisional Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (05/03/2023).

Read More

Pada kesempatan itu Serda Wawan mengatakan,” kegiatan pengecekan ini dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga Sembako sehingga perlu antisipasi dan memastikan juga adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (Sembako) serta antisipasi kenaikan harga yang terlalu tinggi dengan melakukan pengecekan langsung ke lapangan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pengecekan harga sembako ini Wawan menanyakan secara langsung kepada para penjual di pasar mingguan tradisional desa Sungai Liput tentang harga bahan pokok dan ketersediannya yang ada.

Dari hasil pengecekan dilapangan tersebut dapat disimpulkan, terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan tapi disisi lain ada yang mengalami penurunan, dan ada beberapa komoditi yang naik, namun adanya kenaikan harga masih dalam batas wajar,” ujarnya.

Babinsa berharap, kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga tidak ada keresahan untuk masyarakat dan tetap harga sembako akan stabil meskipun ada beberapa bahan pokok yang naik,namun masih bisa terjangkau oleh warga,” pungkasnya.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *