Polisi Tangani Kasus Lost Contact Pesawat SAM Air di Yalimo

 126 total views

Jayapura – Kepolisian Resor Yalimo saat in tengah mendalami kasus lost kontak Pesawat milik maskapai PT. Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW yang dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/06).

Read More

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Humas mengatakan pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan Kopilot bernama Levi Murib membawa empat penumpang tersebut hilang kontak yang sebelumnya take off dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo.

“Pukul 11.10 Wit, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim, namun hingga sampai sampai pukul 12.20 wit, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik,” jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan bahwa Helikopter dari Bandara Wamena telah diberangkatkan untuk mengecek dan sudah ditemukan puing pesawat 12 kilometer arah timur Bandara Elelim serta dipastikan pesawat hancur.

“Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kab. Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,” ucap Kabid Humas.

Adapun untuk data 4 (empat) penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17) dan Kilimputni (20).

Jayapura, 23 Juni 2023

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *