Pujianto Kembali Pimpin Aspikmas Banyumas

 72 total views

Pujianto secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) Kabupaten Banyumas. Aspikmas sendiri merupakan organisasi induk pengusaha UMKM di Kabupaten Banyumas yang berkomitmen untuk mewujudkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tidak hanya berdaya saing lokal maupun regional bahkan juga nasional.

Read More

Melalui sambungan telpon, Pujianto mengatakan pada Musyawarah Aspikmas I yang digelar beberapa waktu lalu, ada sekitar 60 persen menilai kinerja yang disampaikan dalam laporan pertanggung jawabannya (LPJ) sebagai Ketua Umum periode pertama dengan nilai memuaskan, 36 persen menilai baik dan 4 persen menilai cukup.

“Dengan penilaian tersebut, para peserta musyawarah secara mufakat dan aklamasi memilih saya untuk melanjutkan kepemimpinan kedua hingga 2026,” katanya Jumat 23 Juni 2023.

Pujianto menambahkan pada Musyawarah I ini dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM RI Agus Santoso, SH, LLM, Bunda UMKM Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein, Kepala BI Purwokerto Rony Hartawan, Kepala Dinakerkop UKM, Drs Wahyu Dewanto, M.Si dan undangan lainya.

“Untuk Kepengurusan di tingkat kecamatan dari 27 Kecamatan juga hadir seluruhnya,” tambahnya

Pada masa kepemimpinan pada periode pertama, pihaknya telah melaksanakan berbagai pelatihan dan yang paling digenjot adalah pendampingan legalitas. Pada masa periode kedua ia memprogrankan selain program awal tetap berjalan, program lanjutan adalah memaksimalkan promosi.

“Program kedepan kami akan memaksimalkan promosi, baik melalui online maupun ofline. Secara of lain sudah ada beberapa contoh seperti “Sundy Morning” di Banyumas dan “Festival Jumat Pagi di Tambak” yang cukup berhasil. Bahkan ditambak pernah dalam satu kegiatan dapat menghasilkan omset 22 juta dalam 3 jam. Padahal sebagian besar UMKM Kuliner,” jelasnya.

Maka kedepan ia mengajak pengurus kecamatan untuk dapat melakukan “sunmor” atau istilah lain untuk mempromosikan hasil UMKM nya disetiap kecamatan bahkan kalo memungkinkan di tingkat desa.

Pujianto juga mengaku bangga, karena Aspikmas Banyumas, selama ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, mulai Bunda UMKM Banyumas, Bupati Banyumas, Pimpinan BI Purwokerto hingga Staf khusus Kementrian Koperasi dan UMKM. Dengan dukungan tersebut ia berharap UMKM Banyumas akan nyata naik kelas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sumber ‘Humas Pemda Banyumas’

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *