Pj. Bupati Tebo, H. Aspan, ST Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun APKASI Ke-23 di Kabupaten Kebumen – Jawa Tengah

 235 total views

Tebo-global investigasi news com.

Read More

Beberapa hal yang Disampaikan Sutan Riska bahwa APKASI adalah suatu wadah penyambung lidah pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.
Kamis.22/06/2023.

Pada kesempatan ini, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah menyampaikan betapa pentingnya inovasi dan kreativitas dalam penyelenggaraan pemerintah di daerah demi otonomi daerah.

Dengan adanya APKASI, pemerintah daerah memiliki wadah “sharing session” sebagai media pembelajaran untuk memajukan otonomi daerah.

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian menambahkan bahwa otonomi daerah memberikan keleluasaan dalam desentralisasi kewenangan dan memberikan dampak positif serta negatif. Esensi Otonomi daerah juga bukan hanya sekedar “Bagi-bagi uang untuk daerah” namun juga bagaimana daerah tersebut dapat mandiri dan memiliki PAD yang besar.

Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 para kepala daerah yang sudah habis masa jabatannya saat ini digantikan oleh Penjabat Kepala Daerah. “Ini adalah suatu real test sistem kepemimpinan yang baik/tidak antara Kepala Daerah hasil Pilkada atau Penjabat Kepala Daerah yang murni berasal dari birokrat tanpa beban politik” sebut Tito dalam sambutannya.

Sebagai evaluasi Pj. Kepala daerah dievaluasi setiap 3 bulan olen Kemendagri demi hasik kinerja yang baik untuk daerah.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 s/d 23 Juni 2023 dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Menteri Dalam Negeri sebagai bentuk syukur.

( Reporter Amri kbr Tebo Melaporkan.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *