Tak Kunjung Diperbaiki Warga Simpur Dusun Cengis RT 03/01 Gotong Royong Melakukan Perbaikan Jalan

 91 total views

Pemalang – Global Investigasi News – Tak kunjung di perbaiki warga dusun cengis RT 03 RW 01 berbondong bondong melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya

Read More

Desa Simpur dusun Cengis, RT 03 RW 01 – Warga berperan aktif dalam melakukan perbaikan jalan di dusun mereka dengan cara swadaya. Meski telah lama menjadi keluhan masyarakat setempat karena banyaknya warga yang berjatuhan, jalan rusak di Dusun Cengis akhirnya mendapatkan perhatian serius dari warga yang memutuskan untuk mengambil inisiatif dan melakukan perbaikan secara mandiri.

Jalan lingkungan telah lama menghadapi masalah dengan jalan rusak yang membuat mobilitas mereka menjadi sulit. Meskipun telah beberapa kali dilaporkan kepada pemerintah setempat, perbaikan jalan belum kunjung terealisasi, meninggalkan warga dengan rasa frustasi.

Namun, warga dusun tersebut tidak mau menyerah begitu saja. Mereka merasa bahwa mereka tidak bisa lagi mengandalkan pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, sehingga mereka memilih untuk bergerak sendiri. Warga Cengis, RT 03 RW 01 Desa Simpur, dengan semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang tinggi,berbondong-bondong untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya.

Proses perbaikan dimulai dengan musyawarah di antara warga untuk merencanakan strategi perbaikan jalan. Mereka mengumpulkan sumbangan dari warga secara sukarela untuk membeli material dan peralatan yang diperlukan. Selain itu, mereka juga menyumbangkan tenaga kerja mereka sendiri untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, warga mulai membersihkan jalan dari sampah dan reruntuhan yang ada. Mereka kemudian mulai memperbaiki bagian jalan yang paling rusak dengan menggunakan batu, kerikil, dan bahan lain yang mereka dapatkan dari lingkungan sekitar. Meskipun mungkin tidak sempurna seperti pekerjaan yang dilakukan oleh pihak berwenang, usaha mereka berhasil menciptakan jalan yang lebih baik dan lebih aman untuk dilewati.

Keberhasilan warga Cengis RT 03/01 dalam melakukan perbaikan jalan secara swadaya ini telah menjadi inspirasi bagi komunitas sekitarnya. Langkah mereka yang proaktif dan kesadaran akan pentingnya gotong royong telah menciptakan perubahan yang nyata di dusun mereka. Mereka membuktikan bahwa dengan kebersamaan dan semangat saling membantu, mereka mampu mengatasi masalah yang selama ini terabaikan.

Meskipun begitu, pemerintah diharapkan tetap bertanggung jawab atas perbaikan infrastruktur, langkah ini menunjukkan betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam membangun lingkungan mereka. Dusun Cengis, RT 03 RW 01 menjadi contoh yang menginspirasi bagi komunitas lain untuk tidak menunggu bantuan dari pihak luar, tetapi bergerak bersama untuk memperbaiki kondisi lingkungan mereka secara mandiri.

RED –

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *