Lapas Dompu Gelar Sholat Idul Adha Di Lapangan Apel, Ini Amanat Kalapas

 80 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini merupakan momentum untuk ikhlas berkorban dan berbuat kebajikan bagi sesama mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa khususnya bagi umat muslim.Terkait hal itu Lapas Dompu kembali menggelar Sholat Idul Adha untuk warga binaan, Kamis (29/06/2023) di mulai sekitar pukul 07.00 Wita sampai selesai bertempat di lapangan apel Lapas Dompu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh warga binaan khususnya yang beragama Islam, Kalapas Dompu dan pejabat struktural serta seluruh pegawai Lapas Dompu.

Kalapas Dompu Halik dalam sambutan mengatakan, bahwa kegiatan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M digelar agar warga binaan bisa merasakan suasana Idul Adha meskipun mereka berada di balik jeruji.

“Warga binaan memiliki hak untuk melaksanakan ibadah dan merasakan kebahagiaan hari raya idul adha seperti masyarakat lain pada umumnya yang ada di luar,” paparnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Lapas Dompu langsung menggelar pemotongan hewan qurban dan Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di area halaman depan Lapas Dompu, terang Halik sapaan akrab Kalapas Dompu.

Pada kesempatan yang sama, Halik juga menyampaikan bahwa hewan qurban ini akan disembelih setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dan dagingnya nanti akan kami serahkan ke dapur untuk diolah dan dibagikan kepada seluruh warga binaan Lapas Dompu, tandasnya.

Pelaksanan sholat idul adha 1444 H tahun ini berlangsung hikmad dan lancar sebagainana yang di harapkan, pungkas Halik. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *