Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Mendampingi Presiden Jokowi Menghadiri Rakernas Ke-XVIII HIPMI di ICE BSD

 93 total views

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di ICE BSD, Banten, Kamis (31/8/2023). Presiden Jokowi mengapresiasi kemajuan pembangunan infrastruktur yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Read More

“Kita patut bersyukur bahwa IMD global competitiveness index di tahun 2023, Indonesia naik ranking dari 44 ke 34. Naik 10 peringkat dan masuk kategori tertinggi di dunia, dan daya saing kita yang paling bagus di infrastruktur. Kita dinilai sangat bagus dalam infrastuktur,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa persaingan antarnegara saat ini semakin ketat, terutama dalam hal merebut pasar ekspor dan investasi. Keberadaan infrastruktur yang tangguh dan efisien menjadi modal utama dalam menarik minat investor.

Dalam kesempatan ini, Menteri Basuki juga menyampaikan pentingnya infrastruktur yang kompetitif dalam merangsang investasi ke Indonesia. Kesiapan infrastruktur dalam hal transportasi, listrik, telekomunikasi, dan konektivitas akan menjadi pertanyaan utama yang diajukan oleh para calon investor.

Sampai saat ini, Kementerian PUPR telah membangun sejumlah infrastruktur untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, di antaranya pembangunan 61 bendungan untuk memastikan pasokan air dan ketahanan pangan, pembangunan jalan tol sepanjang 1.809 km untuk mendukung konektivitas dan mengurangi biaya logistic, serta program pembangunan sejuta rumah juga telah berhasil membangun lebih dari 3,8 juta unit rumah dalam rentang waktu 2015-2022.

Acara Rakernas HIPMI ini juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *