Antisipasi Perdagangan Orang, Polda Jabar Himbau Masyarakat Mewaspadai TPPO

 82 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Antisipasi Perdagangan Orang, Polda Jabar Himbau Masyarakat Mewaspadai TPPO

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengimbau masyarakat agar mewaspadai serta mengantisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO)

Stiker bertuliskan himbauan terhadap TPPO itu dipasang disejumlah titik strategis dan keramaian, Ini bertujuan agar dapat dilihat banyak orang dan ditularkan ke orang lain oleh orang yang melihatnya guna meningkatkan kewaspadaan akan bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polda Jabar bersama jajaran dalam mengantisipasi tindak pidana perdagangan orang. Sehingga masyarakat semakin waspada dan terciptanya kondusifitas kamtibmas Jawa Barat.

“Apa yang kami lakukan bagian dari pada upaya Polri menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri hadir ditengah masyarakat sebagai pemberi pengayoman, pelayanan dan perlindungan, sehingga masyarakat merasa nyaman,” tutur Ibrahim Tompo.

Kabid Humas mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya sudah secara inten memberikan imbauan, termasuk yang dilakukan oleh Satgas TPPO dengan sasaran sosialisasi di perkampungan, tempat hiburan malam, dan cafe yang berada di wilayah hukum Polda Jabar.

“Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya terhadap TPPO. Guna terciptanya Harkamtibmas tetap kondusif,” ucapnya.

“Agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada dengan adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),  apabila menemukan hal tersebut segera laporkan ke kantor Polisi terdekat.” katanya.

“Mari kita bersama-sama memerangi TPPO demi menjaga kondusifitas Kamtibmas. Sehingga semua lapisan masyarakat bisa merasa aman,” tutup Ibrahim Tompo.

Bandung 8 September 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *