Hadiah Istimewa HUT RI Ke-78 Bagi Masyarakat Batahan Terealisasi Dengan Infrastruktur Jalan Provinsi Sumatera Utara

 265 total views

Mandailing Natal 8/09/2024
Global Investigasi.News
pembangunan Infrastruktur dengan pengaspslan (hotmix) 14 KM dari Alokasi khusus Proyek Multi years 2,7 M Pemprov Sumut, masyarakat Batahan ucapkan terimakasih pada Pemprov. SU.

Read More

Dengan terbangunya jalan lintas Kecamatan Batahan Sinunukan masyarakat pengguna jalan sambut dengan rasa suka cita terutama telah masyarakat tani dimana harga tbs pun mulai naik karena pengepul mulai bersaing menaikkan harga beli mereka kepada petani hingga mencapai Rp200: hingga Rp 300; a kg. kata seorang petani sawit pada awak media G.I.news.

Begitu juga salah seorang pengepul (toke) tandan buah sawit saat dikonfirmasi dilokasi benar bahwa mereka sudah dapat menaikkan harga beli tbs karena infrastruktur (jalan) sudah di aspal (hotmix) dimana belasan tahun kami amat menderita karena jalan ini tak pernah terperhatikan oleh pihak Pemerintah dan pernah jalan ini dibangun sekitar 7 tahun lalu, namun sayang setelah jalan di profil dan dilakukan pengerasan namun ditinggal mangkrak.

Kegiatan pembangunan Infrastruktur dikerjakan juga oleh Pt. Waskita Karya yang lakukan kegiatan pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 14 km, bapak Pangat yang tinggal di Desa Muara Pertemuan km 10 Kecamatan Batahan juga bersyukur dan sangat berterima kasih pada Pemerintah Provinsi di bulan agustus 2023 ini kami benar benar merasa mendapat hadiah Kemerdekaan yg amat istimewa, diterima warga.

Sementara dalam pantauan awak media G.I.news bahwa dari km 14 hingga km 0 simp SMA 1 BATAHAN selama ini masyarakat berjuang keras karena sulitnya jalan Provinsi dengan lubang lubang di jalan bak kolam juga batu koral yang berserak membuat para pemakai jalan terutama pengendara roda dua, dan selalu saja mobil dump tuck terpuruk masuk kedalam lumpur (kolam) yang berada di tengah jalan.

Indra Medi tokoh pemuda Batahan di usai mengikuti acara Hut RI 78 usai acara penaikan Bendera ketika awak media G.I.news meminta tanggapan nya tentang pembangunan hari ini hal infrastruktur, yang sudah dikerjakan oleh pihak perusahaan PT WASKITA KARYA, ia menyatakan sama dengan masyarakat Batahan bahwa ini kado terindah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di usia 78 thn kami baru menikmati aspal hotmix.

Pengaspalan hotmix sepanjang 14 km juga dilakukan perbaikan (pembuatan) jembatan baru secara permanen, sehingga jalan provinsi Sinunukan Batahan hari ini sudah sangat nyaman untuk dilalui perjalanan jika kemarin mamakan waktu ± 1½ jam dari Sinunukan Batahan sekarang hanya 30 menit dengan kecepatan standart 40 50 km/jam.(MO).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *