Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 0421/LS, Dampangi Kegiatan Posbindu di Wilayah Binaan

Loading

Peduli kesehatan warga diwilayah Anggota Koramil 421-10/KTB Kodim 421/LS sertu Heru Gunadi melaksanakan kegiatan mendampingi petugas Kesehatan Puskesmas melakukan kegiatan Posbindu lansia di Desa karang Pucung kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (13/09/2023)

Read More

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, mengikuti kegiatan Posbindu ini. Para lansia juga terlihat cukup antusias, mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan yang rutin diadakan sebulan sekali.

Babinsa Sertu Heru Gunadi menjelaskan, pelaksanaan posbindu ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan masyarakat terutama para lansia. Pelaksanaan Posbindu ini meliputi pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah.

Petugas puskesmas menjelaskan, usia lansia merupakan masa yang rentan dengan segala penyakit, karena daya tahan tubuh sudah jauh berkurang. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah cukup istirahat karena bisa mempengaruhi tekanan darah. Selain itu pola makan juga harus dijaga, “jelasnya”.

Babinsa berharap dengan adanya pelayanan kesehatan ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam kegiatan Posbindu untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, “ujarnya
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *