“SURAT TERBUKA UNTUK KAPOLDA JAMBI DARI WARGA TAMBANG BARU, JIKA SUTET ROBOH NYAWA KAMI TERANCAM AKIBAT AKTIFITAS PETI ?!”

Loading

Merangin, 16/09/2023 Globalinvestigasinews.com

Read More

Masyarakat desa Tambang Baru Kec. Tabir Lintas Kab. merangin Jambi sudah sangat resah dengan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang tidak mengindahkan himbauan ataupun larangan yang sudah di laksanakan oleh Aparat Penegak Hukum Polres Merangin.

Hal ini pun sudah di laksanakan razia dan penertiban, namun seperti pepatah ” Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu”, aktifitas penambangan tetap berlangsung, bahkan ini dilakukan di bawah jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET).

Mengingat hal ini sudah mengancam kelangsungan hak dan kemaslahatan orang banyak, warga desa Tambang Baru mengirimkan surat terbuka langsung kepada Kapolda Jambi.

Hasil investigasi tim media ini ada 5 set mesin Dompeng yang masih beroperasi, mesin tersebut milik Luwi, Paryono dan Iyon.

Isi surat terbuka dikirimkan melalui link pengaduan langsung ke Polda Jambi, berikut isi surat tersebut, ” Mohon pak Kapolda, saya masarakat menyampaikan informasi bahwa jaringan tower SUTET yang berada di desa Tambang Baru Kec. Tabir Lintas Kab. Merangin Prov Jambi terancam roboh, karena aktifitas PETI yang berada di lokasi tersebut sangat dekat dengan Tower Sutet.

Mereka para pemilik dan pekerja seakan sengaja. Demi keselamatan orang banyak dan menjaga aset milik Negara, mohon Bapak Kapolda bertindak agar pemilik dan pekerja PETI tidak melakukan aktifitas di area tersebut, Salam hormat saya warga sipil daerah Sutet, terima kasih atas perhatiannya.” surat ini tertanggal 16/03/2023.

Terima kasih telah menghubungi POLDA JAMBI,
Laporan Anda Sudah Kami Terima Dengan Nomor Kode Laporan pd32k7i ,

kami akan menindak lanjuti laporan saudara ,

untuk cek status laporan balas wa ini dengan kata Lp pd32k7i

polri tidak memungut biaya apapun dalam menindak lanjuti laporan ini.

(liputan tim Gin&GinewsTV Merangin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *