Kapolres Lombok Lombok Utara Hadiri Hari Santri Nasional

Loading

Lombok Utara – Polda NTB, Dalam menjalin Silaturahmi Kapolres Lombok Utara menghadiri upacara Hari Santri Nasional yang bertemakan Jihad Santri Jayakan Negeri, yang di laksanakan di Lapangan umum Desa Santong Kecamatan Kayangan KLU, Minggu 22/10/2023.

Read More

Sehubungan dengan kegiatan tersebut Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. menghadiri Upacara Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Desa Santong Kecamatan Kayangan.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut turut hadir Bupati KLU Haji Djohan Sjamsu Sh., Kepala SKPD Se – KLU, Kepala UPTD Se Kecamatan Kayangan, Pimpinan Pondok Pesantren Se Kabupaten Lombok Utara, Camat Se-Kabupaten Lombok Utara., Kapolsek Kayangan Iptu Ghufron Subeki Sh., Kepala Desa Se Kecamatan Kayangan.Toga, Tomas Dan Toda serta Peserta upacara sekitar 1000 orang.

Dalam kegiatan upacara Bupati Lombok Utara Selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya dalam memperingati Hari Santri Nasional di Lapangan umum Desa Santong  Kecamatan Kayangan KLU , artinya eksistensi dalam Negara Republik Indonesia ini diakui oleh Negara, banyak jasa dari santri dan santriwati dalam memerdeka kan Negara Indonesia , untuk massa ini Santri/wati memiliki peran untuk melanjutkan Pembangunan daerah khususnya di daerah Kabuparen Lombok Utara.

Pesan Bupati kepada Santri/wati jangan berkecil hati, bahwa peran Santri/wati sungguh luar biasa dalam pembangunan daerah dari ketertingalan yang masih ada di Lombok Utara. Sebentar lagi negara kita akan manjalani Pemilihan umum di tahun 2024, di harapkan kepada Santri/wati dan seluruh Ponpes di Kab. Lombok Utara untuk tetap bina persatuan, jangan karena kita berbeda pilihan lantas membuat kita menjadi ribut dan hubungan menjadi renggang
Untuk itu atas nama Pemerintah Lombok Utara ini Bupati mengucapkan Hari Santri Nasional, mudah – mudahan peran santri turut andil dalam Pembangunan sumber daya manusia dan kemajuan teknologi di negara maupun di Kab.Lombok Utara semakin baik.

Di sela- sela kegiatannya Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. menyampaikan kepada awak media dengan harapan, dengan terlaksananya Hari Santri Nasional, ini bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai wujud persaudaraan dalam berbangsa dan bernegara menuju Indonesia maju. Disamping itu Kapolres berharap mengingat Tahapan Pemilu sudah di mulai dilaksanakan mari bersama -sama menjaga kondusifitas wilayah dan jika ada beda pilihan dalam berpolitik itu merupakan warna dalam pemerintahan akan tetapi tetap menjaga persatuan agar terciptanya keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Seperti tema dalam Hari Santri Nasional Tahun ini yaitu Jihad Santri Jayakan Negeri Ucap Kapolres

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *