Kepala SMA N 1 Cisaga Terharu Dapat Ucapan Hari Guru Nasional Dari Siswa – Siswinya

 97 total views

Ciamis – SMA Negeri 1 Cisaga Kabupaten Ciamis rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 dengan mengadakan upacara dan silaturahmi antarguru serta siswa. Senin (27/11/2023).

Read More

Kepala SMA N 1 Cisaga, Drs. H. Soihin , M. Pd menyampaikan,”bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mengembangkan karakter dan kompetensi siswa. “Melalui projek P5 dengan tema kewirausahaan, kami berharap siswa dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kepemimpinan, sekaligus memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya dengan antusias.

Lebih lanjut,” Alhamdulillah tahun ini kembali bisa merayakan hari guru bersama guru SMA Negeri 1 Cisaga. Saya sangat senang dan terharu sekali mendapatkan ucapan Hari Guru dari para siswa siswi SMA N 1 Cisaga dengan menampilkan pentas seni dan nyanyian yang cukup meriah.” Ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Osis SMA N 1 Cisaga mengucapkan rasa terima kasih kepada para guru dan panitia sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

Pada kesempatan ini pula, guru-guru mendapatkan kejutan dari siswa, baik OSIS maupun siswa lainnya. OSIS menampilkan persembahan nyanyian hari guru dan membagikan ucapan kepada seluruh guru.

Salah satu siswa menyatakan bahwa kegiatan peringatan Hari Guru kali ini sangat menarik karena bisa menyaksikan guru-guru menjadi ikut bernyanyi dalam rangka memeriahkan hari guru.

“Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 menjadi pengingat bagi kami siswa/i bahwa peran guru selaku sosok pendidik dan pembimbing tidak akan lekang oleh waktu bahkan oleh teknologi. Selama 78 tahun guru-guru Indonesia berevolusi baik dari segi pendidikan keilmuan sampai pendidikan karakter. Kami siswa-siswi SMA Negeri 1 Cisaga mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke -78 semoga dengan semakin dewasa nya usia ini menjadi pertanda semakin maju nya pendidikan Indonesia,” paparnya.

Acara peringatan Hari Guru Nasional di SMA N 1 Cisaga diakhiri dengan sesi foto dan silaturahmi guru serta siswa.(Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *