Pekon Wonosari Gelar Musyawarah Penetapan Rancangan APBDes Tahun 2024

 45 total views

PRINGSEWU| Globalinvestigasi.com – Dalam rangka peningkatan dalam pembangunan desa, pemerintah Pekon Wonosari, Kecamatan Gadingrejo, Kabupeten Pringsewu melaksanakan kegiatan musyawarah penetapan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun anggaran 2024 di gedung aula pekon setempat, pada Jum’at, 29 Desember 2023.

Read More

Kepala Pekon Wonosari Rusmiyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan musyawarah penetapan APBDes dilaksanakan ialah sebagai bentuk transparansi dalam pengelolaan anggaran dana desa. Dengan pertimbangan dari beberapa pengajuan prioritas kebutuhan masyarakat secara umum dan tepat sasaran.

“Dalam mengalokasikan prioritas anggaran Dana Desa dari pemerintah pusat kami mengacu oleh ketentuan Permendagri No. 7 tahun 2023. Harapannya, apa yang menjadi prioritas penggunaan anggaran Dana Desa dari pusat dapat terlaksana dan terealisasi sesuai dengan perencanaan, ungkap Rusmiyanto.

Ketua BHP pekon Wonosari Sutrisno mengatakan, dengan berjalannya proses penetapan yang telah berjalan, tujuannya untuk rencana pembangunan ditahun yang akan datang.

“Semua sudah mengetahui, sudah dari awal mengawal proses penetapan APBDes baik dari musyawarah dusun, kemudian musrenbang, hingga penetapan APBDes untuk tahun 2024,” jelasnya.

Turut hadir dalam rapat musyawarah Badan Hippun Pemekonan (BHP), dan jajaran aparatur pekon Wonosari. (Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *