“PEMAPARAN PROGRAM KERJA MAHASISWA KKN XXII UNIVERSITAS SULAWESI BARAT POSKO DESA SAMPALE”

 69 total views

“Global investigasi news.com.Pada hari kamis 4 Januari 2024 telah diselenggarakan kegiatan pemaparan Program Kerja oleh Peserta KKN Universitas Sulawesi Barat di kantor Desa sampale.Dalam kegiatan tersebut telah dibuka secara resmi oleh kepala desa sampale.
Turut hadir pada kegiatan tersebut beberapa perangkat Desa, para BPD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pendidik dan bidan desa sampale.

Read More

Peserta KKN di Desa sampale sendiri didampingi oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Zulkahfi, S.Hut.,M.Sc yang juga turut hadir pada kegiatan pemaparan program kerja tersebut.

Program kerja menjadi komponen penting bagi peserta KKN dalam mencapai sebuah tujuan program itu sendiri, terdapat program kerja yang dimana program ini telah di susun sedemikian rupa untuk dilaksanakan. Dengan adanya program kerja maka setiap peserta KKN yang melakukan kegiatan tersebut dapat bekerja secara lebih efektif, efisien dan terstruktur. Peserta KKN posko desa sampale memaparkan 5 program kerja kelompok dan 9 program kerja individu dari setiap program studi. program kerja kelompok yang telah dipaparkan diantaranya pembuatan penunjuk arah desa, pemanfaatan lahan kosong di desa, pengadaan tempat sampah, sosialisasi pendidikan dan baksos, selain itu peserta KKN juga memaparkan sejumlah program kerja individu dari setiap program studi salah satunya adalah program kerja dari mahasiswa prodi Agroekoteknologi yaitu pembuatan pupuk organik cair dari air cucian beras, program kerja ini sangat di respon baik oleh kepala desa sampale dan masyarakat desa sampale dikarenakan program kerja ini dianggap dapat membantu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan cucian beras untuk pupuk pada tanaman hortikultura atau sayuran.

Susunan rencana kegiatan KKN yang sudah dirancang dan telah disepekati bersama untuk dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Program kerja harus dibuat secara terarah, sebab akan menjadi pegangan peserta KKN dalam mencapai sebuah tujuan. Dengan adanya program-program kelompok maupun individu diharapkan peserta KKN Unsulbar dan warga Desa sampale dapat menjalin kerja sama yang baik demi kemajuan desa sampale.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *