Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Mitigasi Bencana Alam Tanah Longsor

 31 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Mitigasi Bencana Alam Tanah Longsor

Ditengah cuaca yang sedang mengalami musim penghujan memang disambut baik oleh beberapa warga, namun ada juga beberapa wilayah yang mengalami bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

Salah satunya bertempat di Kampung Pasir Bondol Reret Desa Peundeuy Kec. Peundeuy Kab. Garut, Polsek Singajaya Polres Garut melakukan pengecekan TKP bencana alam tanah longsor. Selasa (09/01/2024).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polri akan terus membantu masyarakat dimanapun berada dan dalam kondisi apapun, sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, menyebutkan jika selain kejadian longor di Kampung Pasir Bondol terdapat juga tempat amblas yang tepatnya berada di Jalan Raya Kabupaten Peundeuy – Maroko bahu jalan sepanjang 10 meter dan ketinggian tebing sekitar 30 meter.

Diduga bencana alam longsor tanah itu disebabkan oleh intensitas curah hujan yang deras dan cukup lama di Kecamatan Pendeuy sejak hari kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun ada salah satu rumah warga yang tertimpa pohon tumbang mengenai bagian dapur rumah milik Yusep (36) warga Kampung Pasir Bondol.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan pemilik mengalami kerugian materil sekitar Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah).

“Personil kami melakukan rekayasa arus lalu lintas dan mensosialisasikan untuk sementara jalur penghubung antara Kec. Peundeuy dan Maroko mengalami amblas di bagian bahu jalan, kami pun sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam Peundeuy terkait penanganan material tanah longsor yang menimpa lokasi sekitar, mudah mudahan bisa ditangani dengan cepat.” Imbuhnya.

Bandung, 09 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *