Ratusan Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

 33 total views

Global investasi news
Banyuwangi,Kamis, 18 Januari 2024 – 16:47 WIB Jawa timur

Ratusan Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan tokoh mengatasnamakan perkumpulan Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo, Jawa Timur, mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Ijtimak Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng itu adalah kumpulan para tokoh dari seluruh desa se-Kabupaten Situbondo, yang terdiri atas pengasuh pondok pesantren, gus, ning, pimpinan madrasah diniyah, dan taman pendidikan Al Quran.

Ketua Ijtimak Kiai Kampung Muchammad Ghufron dalam keterangannya di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024), menjelaskan alasan dukungan terhadap pasangan calon Prabowo-Gibran itu adalah karena mempunyai visi dan misi yang selaras dengan kebutuhan pesantren dan lembaga pendidikan agama

Selain itu, Prabowo-Gibran membawa program Dana Abadi Pesantren sebagai program unggulan yang dinilai dapat memberikan kesetaraan dan kesejahteraan.

Ini bagus mengingat hubungan negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang,” kata Ghufron

Menurut dia, bagi para kiai kampung dan Rejo Semut Ireng, pasangan Prabowo-Gibran dinilai mampu melanjutkan keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Pengasuh Pondok Pesantren Tanjung Rejo itu juga menyebutkan bahwa sosok Prabowo adalah negarawan yang hatinya ikhlas untuk bangsa. Hal itu tercermin saat Prabowo menerima pinangan Jokowi, yang merupakan rivalnya saat Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, sebagai menteri pertahanan.

“Prabowo dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan negara, tidak lagi diragukan. Karir dalam militer beliau mulai dari bawah dan telah mencapai puncaknya dengan diangkatnya beliau menjadi menteri pertahanan tentu adalah jabatan yang sangat strategis dalam sebuah negara,” kata Ghufron.

Menurut dia, revolusi Indonesia adalah revolusi pemuda dan pemuda adalah sosok dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang telah menjadi motor penggerak kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kemunculan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam pentas politik sebagai cawapres, yang mendampingi Bapak Prabowo, adalah sosok yang mewakili anak muda di pentas politik nasional sebagai cawapres. Gibran adalah sosok yang mewakili 60 persen generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang,” katanya.

Para kiai kampung Situbondo optimistis pasangan calon Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran jika tidak ada kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu tersebut.

“Setelah deklarasi ini, kami akan menyosialisasikan Prabowo-Gibran ke semua masyarakat di Situbondo hingga daerah pelosok, agar cita-cita Indonesia mempunyai pemimpin level dunia bisa tercapai,” ujar Ghufron.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. Ungkap: (M.Kurnia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *