Kisah Seorang Jurnalis Yang Juga Menggeluti Bisnis Besi Tua

 77 total views

jurnalis Moch Ali.

Read More

Globalinvestigasinews.com.
Sawaluddin atau yang akrab disapa Ludfie ginews , merupakan salah satu Jurnalis di bumi gerbang salam Pamekasan, tidak tanggung, Ludfie ginews juga terpilih sebagai Penasehat di Komunitas jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah kabupaten Pamekasan dan dipercaya juga sebagai Ketua Harian Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Pamekasan. Sebuah Jabatan yang tak sembarang orang bisa mengembannya.

Tidak itu saja ayah dari 2 anak yang tinggal di Jalan K.Amiruddin No 12 Desa Kertagena Laok kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan ini, merupakan salah satu pemuda yang ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dan penduli terhadap Sampah baik organik maupun anorganik di daerahnya.

Hasil pantauan media ini, Dia memulai usaha jual beli besi Tua sejak tahun 2015 hingga sekarang, dan sudah memiliki 2 gudang, Rabu, (31/1/2024).

“Sebenarnya malu karena waktu pertama menjadi tukang sampah, saya juga menjadi seorang jurnalis di kabupaten Pamekasan. Namun rasa gengsi itu saya buang karena tuntutan ekonomi dan rasa prihatin saya untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ludfie menceritakan kisahnya.

“Alhamdulillah untuk karyawan sudah 20 orang mas,”.

lebih lanjut Ludfie ginews sapaan akrabnya juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada sang istri yang telah ikut berjuang bersama dirinya mulai dari Nol sehingga seperti sekarang.

“Pastinya keluarga besar yang ikut andil dalam menjalankan usaha saya ini, Istri adalah salah satu orang yang mengantarkan saya menuju puncak,” Pungkasnya.

Di akhir sesi, penulis yang tetap aktif di dunia jurnalistik ini berharap kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan para pengusaha muda.lebih – lebih usaha di bidang sampah selain sedikit yang meminati juga perlu mental yang kuat untuk menjalankan.

selain itu, juga membuka lapangan pekerjaan, mengangkat perekonomian masyarakat dan secara tidak langsung usaha itu berperan dalam bidang kebersihan lingkungan hidup.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *