Rutin Pembinaan Rohani, Warga Binaan Lapas Dompu Berhasil Hafal Al-Qur’an 30 Juz.

 110 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu terus meningkatkan Pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan agama yang dianut. Salah satunya terlihat dengan berlangsungnya kegiatan pada hari ini Rabu (30/1/24) sekitar pukul 07.30 WITA yaitu kegiatan Yasinan dan Do’a bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini diawasi dan dibina langsung oleh Kalapas Dompu, H. A.Halik S.sos bersama Pejabat struktural dan staf lainnya.

Halaik mengatakan Pembinaan ini dimaksudkan sebagai suatu kegiatan positif yang dapat merubah kebiasaan sehari-hari bagi warga binaan pada saat sebelum mereka masuk ke dalam Lapas Dompu.

Dan sebelum dimulai pelaksanaan Yasinan dan Do’a bersama Kalapas Dompu memberikan Pemberian Reward dalam bentuk Piagam Penghargaan kepada warga binaan yang dapat memahami dan menghafal Al-Qur’an juz 30 dengan baik. Hal ini menjadi suatu bentuk keberhasilan Pembinaan kerohanian Lapas Dompu dalam membina dan mendidik warga binaan untuk mencintai dan menggemar membaca Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentu saja dalam Pemberian reward ini adalah hasil kerja keras dan sungguh-sungguh dari teman-teman warga binaan untuk mau belajar dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya, ucapnya.

Dalam mempelajari dan menghafal Al-quran harus ada kesadaran dari diri sendiri serta tulus dan ikhlas untuk memperdalamnya,”jelas Kalapas Dompu.

Ditambahkan Halik, kita tidak hanya sebatas fasih membaca Al-quran saja namun lebih dari itu harus memahami dan melaksanakan dalam kehidupan sehar-hari agar jiwa kita selalu tenang dan damai, punkgas Halik. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *