Pj. Walikota Palopo Kunker Disejumlah Pelayanan Kesehatan, Ini Tujuannya

 67 total views

PALOPO,Global Investigasi News | Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si.,  melakukan kunjungan kerja di beberapa fasilitas layanan kesehatan khususnya di Kota Palopo, Kamis (15/2/2024).

Read More

Kunjungan ini untuk memastikan kesiap siagaan tim medis termasuk puskesmas dan rumah sakit, dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya bagi seluruh penyelenggara pemilu, dan masyarakat pada umumnya.

“Ketika terjadi suatu kejadian yang sifatnya emergency, tim medis atau posko kesehatan, termasuk puskesmas dan rumah sakit harus siap siaga memberikan pertolongan,” kata Asrul Sani.

Bagi penyelenggara pemilu dan masyarakat umum, kata Asrul, harus diberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Sehingga penyelenggara pemilu dan masyarakat ketika sakit dapat diberi pelayanan kesehatan yang maksimal,” ujar Asrul.

Sejumlah posko kesehatan yang dikunjungi Pj. Wali Kota Palopo diantaranya, posko kesehatan di Kecamatan Telluwenua, Kecamatan Wara Utara, Kecamatan Bara, Kecamata Wara Timur dan Kecamatan Mungkajang.

Asrul menambahkan, beberapa tenaga kesehatan bahkan ada yang mobile sampai ke beberapa TPS, untuk bisa membackup serta mendukung dan meyukseskan penyelenggaraan pemilu.

Selain posko kesehatan, Asrul Sani bersama tim kesehatan dari Provinsi Sulawesi Selatan, juga melakukan kunjungan ke RSUD Sawerigading Kota Palopo.

Untuk diketahui, Kota palopo menyiapkan 20 posko kesehatan, 2 diantaranya posko induk yang di tempatkan di Kantor KPU serta Kantor Bawaslu Kota Palopo.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota Palopo dalam kunjungan ini, Forkopimda Kota Palopo, Asisten I Kota Palopo, serta beberapa pimpinan perangkat daerah.(***/Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *