Bunda PAUD Hj. Dessy Apriyanti Adipati Didampingi Bupati Way Kanan Hadiri Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD di Kecamatan Blambangan Umpu

 123 total views

Way kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Kegiatan Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD (Moorlife Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa) Di Kecamatan Blambangan Umpu di hadir Bunda PAUD Kabupaten Bunda Ny. Dessy Apriyanti Adipati bersama Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M , yang terselenggara di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (20/02/2024).

Acara inj dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten, Bunda Vorian Melita Saipul, Kepala Dinas Pendidikan Machiavelli HT, S.Stp., M.Si. dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Septa Muktamar.

Kegiatan diselenggarakan oleh Tim Moorlife Surabaya bekerjasama dengan PKG PAUD se-Kabupaten Way Kanan tersebut sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak PAUD di Kabupaten Way Kanan dalam meningkatkan kreativitas dan kemandirian anak.

Kreativitas menjadi stimulan bagi anak-anak PAUD dalam berkreasi dan mengembangkan daya imajinasinya. Sehingga tujuan utama dalam pengembangan kreativitas yaitu untuk menjadikan anak pribadi yang unit, memiliki banyak gagasan, memiliki kemampuan dalam mencipta dan dapat memecahkan masalah dengan cara sendir dapat tercapai secara optimal guna mendukung visi Pemkab Way Kana yakni Unggul dan Sejahtera.

Bunda Paud Hj Dessy Apriyanti Adipati berharap dapat meningkatkan antusias anak-anak terhadap proses perkembangan daya pikir dan imajinasi yang kreatif. Karena, usia anak PAUD merupakan masa yang sangat penting dalam perkembangan anak. Sehingga juga diharapkan pembelajaran yang dilakukan pada anak usia dini harus diarahkan pada pengembangan kreativitas dan daya imajinasi anak.

” Acara ini berharap dapat meningkatkan antusias anak-anak terhadap proses perkembangan daya pikir dan imajinasi yang kreatif bagia anak-anak PAUD .” Tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa sinergitas antara Pemkab Way Kanan dengan masyarakat serta instansi terkait untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui karya-karyanya, merupakan upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian impuls pendidikan .

” ini dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar anak memiliki kesiapan dalam menyongsong masa depan yang ceria.” Tutup Bunda PAUD Way Kanan .

Momen Kegiatan Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD (Moorlife Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa) , tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan menjalin keakraban antara Bunda bersama anak-anak PAUD se-Kabupaten Way Kanan.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *