Kabid Humas Polda Jabar : Satgas Pangan Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Majalengka

 60 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Satgas Pangan Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Majalengka

Satgas Pangan Polres Majalengka Polda Jabar, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Majalengka Polda Jabar AKP Tito Witular, bersama KBO Sat Reskrim, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Majalengka Polda Jabar dan anggota, turut serta dalam kegiatan pemantauan harga dan ketersediaan beras di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar, Rabu (21/2/2024)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.

Tim Satgas Pangan Polres Majalengka Polda Jabar melakukan kunjungan ke beberapa lokasi strategis di Majalengka, termasuk Gudang Bulog Majalengka, Pasar Tradisional Kadipaten, Toko Beras Chelsi, dan Retail Modern Yogya Group Majalengka. Melalui monitoring tersebut, tim mendapatkan data terkait harga beras di berbagai tempat.

Berikut adalah hasil pemantauan harga beras di beberapa tempat yang dikunjungi Gudang Bulog Majalengka, Harga Beras Medium Rp. 10.900,-/Kg., Pasar Tradisional Kadipaten, Toko Beras Chelsi Harga Beras Medium Rp. 16.000,-/Kg dan Harga Beras Premium Rp. 17.500,-/Kg., Retail Modern Yogya Group Majalengka harga Beras Premium Rp. 13.900,-/Kg.

Dari hasil pengecekan lapangan, ditemukan bahwa stok beras cukup dan tidak ada kelangkaan di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.

Satgas Pangan Polres Majalengka Polda Jabar tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga kestabilan harga dan melaksanakan operasi pasar secara rutin.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga, melakukan monitoring secara berkala, dan melaksanakan operasi pasar bila diperlukan. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan beras bagi masyarakat,” ungkap Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto.

Dengan langkah- langkah seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dengan adanya stok yang cukup dan harga yang terjangkau.

Satgas Pangan Polres Majalengka Polda Jabar terus berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

Bandung 21 Februari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *