Personil Sat Brimob Polda Jabar Rutin Pantau Pintu Air, Antisipasi Banjir

 45 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Personil Sat Brimob Polda Jabar Rutin Pantau Pintu Air, Antisipasi Banjir

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan giat pengecekan debit air di pintu air desa Winong kecamatan gempol Kabupaten Cirebon antisipasi Banjir di wilayah Desa Winong, Sabtu (24/2/2024)

Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Cirebon Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga bendungan untuk cek debit air antisipasi banjir.

Memasuki musim hujan Anggota Ssy Brimob Polda Jabar Kompi 4 melaksanakan pengecekan debit air antisipasi banjir di desa Winong, harus memastikan seluruh saluran dan pintu air tidak tersumbat sampah, dengan upaya tersebut diharapkan bisa mengurangi potensi banjir pada musim hujan ini.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Desa Winong dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi,” Ujarnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.”

Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Bandung 24 Februari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *