Berbagai Solusi Yang Dimiliki Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Demi Kemajuan Transportasi Di Kabupaten Kerinci Luar Biasa Meningkat.

 50 total views

Berita Kerinci – Globalinvestigasinews.com
Heri Cipta Kepala Dishub dengan berbagai debut dan terobosan brilian dalam mensukseskan program besar berskala nasional yakni pembangunan PLTA Merangin. Hingga Bapak Heri Cipta diangkat menjadi Kadis Perhubungan Kabupaten Kerinci.

Read More

Semenjak dipercayai selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabuparen Kerinci Bapak Heri Cipta, Kerinci bebas macet.
Tapi juga, tak henti berupaya mendapat terobosan baru terhadap perkembangan dengan segala kemajuan sarana dan fasilitas Transportasi.

Buktinya, Dinas Perhubungan Kerinci berhasil mengegolkan proposal bagi pembangunan terminal bandara Depati Parbo dengan anggaran sekitar 32 Milyar rupiah dari Pemerintah Pusat yang direncanakan mulai digelar pada tahun 2024, dan dikelola langsung oleh Kementerian Perhubungan RI.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kerinci juga sudah mengajukan proposal bagi pelebaran landasan bandara Depati Parbo yang semulanya 25 M diperluas menjadi 30 M guna memenuhi syarat normalnya luas landasan bandara untuk pesawat jenis Perintis dan TR dengan muatan pesawat jenis Perintis 12 kursi dan pesawat jenis TR 70 kursi.

Hebatnya lagi, Heri Cipta telah melakukan pendekatan dan loby terhadap Relation BUKAKA Group untuk bisa berinfestasi dalam pengembangan bandar udara Depati Parbo. Hanya saja upayanya masih terkendala soal route penerbangan dan masalah belum adanya SPBU bagi pengisian bahan bakar pesawat, karena pihak BUKAKA menawar syarat adanya jadwal penerbangan Kerinci Jakarta dan Jakarta Kerinci yang sudah pasti membutuhkan pengisian bahan bakarnya di Kerinci.

Tidak itu saja, selaku Kadis Perhubungan Kerinci, Heri Cipta juga telah merenggut bantuan 1 buah kapal bagi operasional kegiatan wisata termasuk mendukung kelancaran usaha bagi nelayan di Danau Kerinci. Bahkan, Dishub Kerinci telah mengajukan anggaran kepada Pemrov untuk dimasukkan dalam APBDP guna pembangunan Dermaga dan pembebasan tanah warga menuju dermaga yang telah ditetapkan di Semerap, Kerinci.

Kabarnya, berbagai peluang besar tersebut bisa mulus direnggut oleh Kerinci karena kejelian Bapak Heri Cipta yang kerap merespon program nasional diluncurkan oleh Jokowi Presiden RI dalam membangun infrastruktur darat, laut dan udara secara nasional demi kelancaran kerja, usaha dan pengangkutan hasil komudity antar daerah dan pulau se Indonesia.

Kerinci telah memunculkan persoalan baru bagi konsumen transportasi di Kerinci, karena dua bulan sebelum berangkat tiket tersedia Hingga, Dishub Kerinci berupaya bagaimana jadwal keberangkatan bisa ditingkatkan guna antisipasi jumlah penumpang.

“Rutinitas Jambi Kerinci masih berlangsung rencana ditambah dengan jadwal Padang-Kerinci guna memenuhi kebutuhan konsumen pengguna transfortasi yang semakin marak di Kerinci”, Demikian dikatakan oleh Heri Cipta.

Reporter : Yudi
Editor : Red

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *