“Pelayanan IGD RSUD Bayu Asih – Purwakarta Dinilai Sangat Buruk, Konon Katanya Harus Ada Perdebatan Baru Dilayani ?!”

 264 total views

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Read More

Pelayanan IGD (Instalasi Gawat Darurat) merupakan salah satu layanan yang sangat penting di rumah sakit.(DiLangsir Media: matapubliknews. com)

Layanan ini memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang mengalami keadaan darurat atau kondisi kesehatan yang membutuhkan penanganan segera. IGD juga dikenal sebagai ujung tombak dalam sistem pelayanan kesehatan di Indonesia.

Fungsi utama dari pelayanan IGD adalah untuk memberikan penanganan segera dan tanggap terhadap situasi darurat kondisi kesehatan yang memerlukan penanganan medis segera.

Tidak hanya itu, pelayanan IGD juga memiliki peran penting dalam menangani pasien yang mengalami kondisi kesehatan mendesak, namun tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

Selain memberikan penanganan medis, pelayanan IGD juga bertugas untuk memberikan dukungan psikologis kepada pasien dan keluarga yang tengah mengalami situasi darurat.

Tim medis di IGD terlatih untuk memberikan pendekatan yang tepat kepada pasien dan keluarga, sehingga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan yang dialami.

Tapi lain halnya yang terjadi di IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta,dimana pasien datang ke IGD, petugas langsung menyatakan bahwa ruangan sudah penuh tanpa memeriksa pasien terlebih dahulu.

Menurut pengakuan sang ayah, Robiansyah, ketika mereka datang ke IGD RSUD Bayu Asih, mereka langsung dikonfrontasi oleh petugas yang menyatakan bahwa ruangan sudah penuh.

Setelah melalui perdebatan dengan petugas, akhirnya sang bayi preamtur dapat diperiksa oleh suster dan ditangani oleh dokter.

“Parah, kami baru datang ke IGD, petugas langsung bilang ruangan penuh, tidak ditanyakan sakit apapun,” ungkap Robiansyah.

(Team & Fer)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *