Suasana Haru Warnai Halal Bihalal Polda Jateng, Kapolda : Ini Ops Ketupat Candi Terakhir Saya Sebelum Pensiun

 318 total views

Polda Jateng, Kota Semarang | Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas lancarnya Operasi Ketupat Candi 2024. Kegiatan kepolisian dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran itu dinilainya sukses berkat soliditas dan kekompakan seluruh personel yang terlibat.

Read More

Hal itu disampaikan Kapolda saat memimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Jateng pada Selasa, (16/4) pagi. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Halal Bihalal di Polda Jateng diikuti seluruh PJU dan peserta apel.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan operasi pengamanan yang berjalan lancar. Ini semua berkat kekompakan dan soliditas seluruh personel yang terlibat,” ujar Kapolda.

Operasi Ketupat Candi sendiri akan berakhir pada hari Selasa (16/4) malam nanti pada pukul 24.00 WIB. Kapolda menyebut, dirinya menikmati momen kebersamaan dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini, karena dirinya sendiri akan purna tugas pada bulan November tahun ini.

“Karena pada bulan November nanti saya pensiun. Saya sangat menikmati momen kebersamaan ini dengan seluruh anggota sekalian,” jelasnya.

Kapolda berpesan agar kekompakan dan soliditas Polda Jateng terus dipelihara sampai kapanpun. Hal ini karena keberhasilan tugas Polri sifatnya kolektif, meski dalam tugas pokoknya seorang polisi bertanggung jawab secara personal.

“Tidak ada seorang pimpinan yang merasa berhasil dalam tugas operasi tanpa adanya peran dari anggota sekalian,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta apel.

Berkat kekompakan itu, para personel yang terlibat dianggapnya mampu melaksanakan kegiatan operasi meski dihadapkan berbagai tantangan, kesulitan dan kekurangan.

Setiap tahun, lanjut Kapolda, Jawa Tengah menjadi pusat tradisi mudik. Seluruh kegiatan masyarakat baik angkutan, barang, dan orang semuanya menuju di Jawa Tengah sebagai tujuan pulang kampung.

“Anggota kita solid dalam pelaksanaan tugas operasi dan tergelar di seluruh pospam, posyan, pos terpadu, bahkan ada yang tidak pernah pulang. Hingga kadang kita lupa bahwa kita juga manusia biasa yang ingin pakai baju baru, ingin mudik silaturahmi bersama keluarga,” lanjut Kapolda.

Dengan selesainya operasi Ketupat candi 2024 yang merupakan operasi kepolisian terakhir menjelang purna tugasnya, Kapolda meminta maaf secara pribadi dan kedinasan kepada seluruh anggota di masa kepemimpinannya di Polda Jateng.

“Saya selaku pribadi dan kedinasan meminta maaf apabila dalam kepemimpinan kurang mampu memberikan yang terbaik bagi anggota. Semua itu bukan untuk diri saya tapi semata-mata untuk seluruh anggota dan Polda Jawa Tengah,” tandas Kapolda.Rus/Angel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *