Suardi Saleh Hadiri Kegiatan Mappadendang Di Desa Manuba

 31 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama sejumlah pejabat, tokoh adat, serta tokoh masyarakat menghadiri kegiatan Mappadendang yang diselenggarakan di Desa Manuba Kecamatan Mallusetasi, Senin malam (15/4/24).

Selain merupakan wujud ungkapan syukur masyarakat setempat, kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun ini merupakan bagian dari pelestarian warisan budaya tak benda yang kaya akan tradisi dan keindahan.

Suardi Saleh mengapresiasi kegiatan Mappadendang yang tiap tahun terlaksana.

Menurutnya, tradisi Mappadendang memiliki potensi untuk diakui sebagai bagian penting dari kesenian dan budaya Barru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dengan demikian, wajar bagi Mappadendang untuk segera dilaporkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat diakui secara resmi sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kekayaan budaya Barru,” kata Bupati Barru.

Masyarakat setempat pun antusias menyambut kabar gembira rencana pengajuan warisan budaya tersebut ke Kementerian, karena hal ini tidak hanya akan meningkatkan eksposur kesenian Mappadendang secara nasional, tetapi juga dapat memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian budaya lokal.
( Jum/ Humas IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *