Selain Fogging Babinsa Ingatkan Warga Tentang Langkah 3 M

 38 total views

Boyolali. Babinsa Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serka Tri Wibowo melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Puskesmas Cepogo Kabupaten Boyolali yang bertempat di Desa Mliwis Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. Senin ( 29/04/24)

Read More

Babinsa Serka Tri Wibowo mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di daerah binaan.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, ” terang Babinsa

Di tempat terpisah Danramil 06/Cepogo Kapten Arh Yanu……. menambahkan jika saat ini dirinya telah menginstruksikan seluruh Babinsa untuk berperan aktif di masyarakat, salah satunya mengenai upaya pencegahan berkembangnya DBD.

Bahkan, Danramil berujar jika dirinya juga menghimbau para Babinsa untuk saling bersinergi dengan semua pihak. “Langkah sinergitas ini penting untuk mengantisipasi berkembangnya DBD,” ujarnya.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *