Pasca Cuti Lebaran, Suardi Saleh Pimpin Apel Perdana Sampaikan Empat Pesan Pj. Gubernur

 48 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si., mengucapkan terima kasih kepada para peserta apel yang hadir sebagai bentuk kesiapan kembali melaksanakan tugas pelayanan setelah menikmati waktu liburan yang relatif panjang .

Dirinya berpesan agar para pimpinan OPD untuk mengecek stafnya yang masih menambah liburnya untuk diberikan pembinaan khusus karena ini merupakan tindakan tidak disiplin.

“Bagaimana bisa menjalankan amanah melaksanakan tugas pelayanan dengan baik ketika tidak bisa menegakkan disiplin. Baik itu disiplin jam kerja, disiplin menyelesaikan tugas/ tupoksi baik termasuk disiplin berpakaian “, Tegas Suardi Saleh.

Pada kesempatan ini Bupati Barru menjabarkan 4 Instruksi Pj.Gubernur Sulsel yakni Persoalan pelayanan mudik, Pengendalian Inflasi, Penanganan Bencana, Persiapan Pilkada.

Persolan pelayanan mudik menurut Bupati, bahwa untuk Kab.Barru karena merupakan kota lintasan utana dengan LHR tinggi maka yang perlu dijga jangan sampai ada penghambat kelancaran arus lalu lintas yang sifatnya eksidentil. Seperti pasar tumbuh atau kegiatan acara yang memanfaatkan bahu jalan.

Kemudian untuk Pengendalian inflasi, Bupati barru minta perhatian khusus OPD terkait agar konsinsten dalam upaya upaya pengendalian inflasi yg dijalankan selama ini antara lain. Gerakan pangan murah dan operasi pasar murah baik reguler maupun khusus (subsidi pangan yang sudah disiapkan dalam APBD) tentunya untuk menjaga ketersediaan pasokan maupun stabilitasi harga. Walaupun angka Inflasi sekarang ini berada pada posisi Baik 2, 41 namun tentu saja upaya pengendalian tentu saja harus tetap dijaga termaksud dengan kerja sama antar daerah lain untuk tetap menjaga pasokan.

Terkait penanganan bencana, Bupati Barru menyampaiakan paling tidak ada 4 hal yang perlu dilaksanakan yang pertama pencegahan/mitigasi, kedua kesiapsiagaan, ketiga tanggap Darurat dan yang keempat penganan pasca bencana/ rehabilitasi rekonstruksi secepatnya. Kita sudah membangun resque center untuk memudahkan koordinasi BPBD, Satpol PP, Damkar, dinas kesehatan dan OPD terkait

Dan terakhir persoalan persiapan pilkada, Bupati paparkan bahwa persoalan pembiayaan kita sudah siapkan, yang terpenting kita bersama menjaga agar pelaksanaan pilkada ini berjalan aman damai dan sejuk tentunya dengan senang tiasa menjaga netralitas.

Pada bagian lain, Bupati mengurai progres pelaksanaan APBD yang akan memasuki Triwulan ke 2.

Bupati tekankan agar PA dan PPK segera melakukan percepatan kegiatan fisik terutama pada OPD dengan jumlah Paket yang besar guna menghindari atau meniadakan Silpa .

Didepan peserta apel bupati juga mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Kab.Barru mulai dari Sakip Instansi, Sakip OPD, Reformasi Birokrasi, Inovasi Pelayanan Publik, Indeks Pelayanan Publik dan Pembinaan Pejabat Fungsional

” Mari melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kita dituntut melakukan pelayanan yang lebih berkualitas pengawasan masyarakat semakin tinggi dengan adanya WAG dan jawabannya adalah perbaiki pelayanan, Selamat hari raya idul fitri, Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin”, tutup Bupati Barru.
( Jum/ Humas IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *