Polres Kediri Gencarkan Patroli KRYD Pasca Lebaran 2024

 35 total views

KEDIRI- Usai menggelar Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Kediri Polda Jatim tingkatkan patroli siang dan malam hari dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Read More

KRYD utamanya dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas, curanmor), serta menciptakan kondisi wilayah yang aman pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Menurut penuturan Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy, patroli difokuskan pada jalur ramai dan tempat rawan.

“Dalam rangka harkamtibmas, Kami menyasar daerah-daerah rawan seperti ATM Perbankan, SPBU, toko emas, swalayan, cafe serta pemukiman khususnya pos kamling dan jalur-jalur desa,” ungkapnya (Selasa 16/4/2024).

Kegiatan ini melibatkan dialogis dengan warga setempat. Petugas menyampaikan imbauan kamtibmas serta memberikan antisipasi terhadap potensi terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kediri.

Sementara patroli di jalan raya dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan jalanan.

“Kami melibatkan seluruh Polsek jajaran untuk memantau setiap sudut wilayah demi mencegah potensi kerawanan yang mungkin muncul,” tambah Iptu Anang.

Dengan tingginya mobilitas masyarakat yang masih terjadi pasca mudik-balik Lebaran, KRYD menjadi fokus utama pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah.(i.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *