Bacalon Bupati Toba, Effendi Napitupulu, SE Dapat Dukungan Dari Keturunan Sonak Malela

 55 total views

Senin 29 April 2024, Keluarga besar keturunan Raja Bona Ni Onan Pardede menggelar Acara kebaktian dalam rangka Doa penguatan untuk keberangkatan Effendi Napitupulu, SE menjadi Bupati Kabupaten Toba 2024 – 2029.

Read More

Bakal calon Bupati Toba: Effendi Napitupulu, SE bermarga Napitupulu dan merupakan salah satu marga Batak. Marga Napitupulu merupakan putra ke-3 dari Raja Sonak Malela. Marga ini masih satu rumpun marga dengan Simangunsong, Marpaung dan Pardede.

Dimana saat ini, Effendi Napitupulu. SE, merupakan Ketua DPRD Kabupaten Toba 2019-2024 yang ikut diusung dari Partai Golkar sebagai calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Kabupaten Toba terlihat yakin setelah mendapat dukungan dari keturunan Sonak Malela.

Sebelumnya, Effendi Napitupulu. SE, telah mendaftar ke Partai Golkar menerangkan mungkin dalam waktu dekat akan berkonsultasi dengan keluarga dan rekan rekan partai begitu juga dengan Tim, bahwa ada rencana mendaftar juga lewat partai PKB dan Partai Nasdem dalam waktu dekat.

“Tidak ada keraguan di kita, Kalau mengingat urusan partai biarlah kami yang menangani, kalau dari partai ada survei, survei ini sebagai dasar penentuan rekomendasi partai, jadi saya sebagai kader partai, partaiku mendukung kader loh, jangan ada keragu-raguan di kita”, terangnya bersama sama berjuang Sonak Malela jangan jadi penonton.

Dikesempatan tersebut Effendi Napitupulu, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga Pardede dan Panitia yang telah memberi pesan, nasehat dan kesan juga berjibaku menyelenggarakan acara tersebut.
“Terima kasih atas waktu tenaga yang telah diluangkan untuk bisa bertemu disini untuk memberi doa dan dukungan”, ungkap Bakal Calon Bupati Toba keturunan Sonak Malela berharap selalu Kompak.

Diacara tersebut, saatnya memberi sambutan Effendi Napitupulu, SE, Bacalon Bupati Toba, matanya terlihat berkaca kaca dan sempat meneteskan air mata sebab bangga melihat kesatuan hati dari keempat marga yang mendukung dirinya sebagai bakal calon Bupati Toba nanti pada pilkada di bulan November 2024.

“Kita tidak pernah menduga ada inisiatif dari orang tua kita dari Raja Bona Ni Onan dalam rangka untuk menyelenggarakan acara pada hari ini, Kita terharu, kita bahagia karena diantara kita yang Mardongan Tubu yang bersaudara dari Sonak Malela, Raja Onan Pardede”, tuturnya

Lanjut terang Effendi Napitupulu, SE, mengatakan agenda dukungan acara kegiatan serupa saat ini yang diinisiasi marga Pardede akan berlanjut ke wilayah marga Marpaung, Simangunsong dan Napitupulu, sambungnya.

Senada, ditempat yang sama, salah satu keturunan Marga Pardede bersama Panitia acara mengatakan bahwa “Tanggal 3 September 2023, kami telah mendeklarasikan seluruh keluarga besar Sonak Malela seluruh dunia, di tanah lapang Balige mendeklarasikan bahwa kami akan mengusung goparan atau keturunan Sonak Malela jadi Bupati yaitu Bapak Effendi Napitupulu, jelas Tengku Pardede siap mendukung, kami Marga Pardede keturunan yang bungsu dari Raja Sonak Malela.

“Hampir semua datang, dari keturunan Sonak Malela yang paling besar Mangunsong, Marpaung, Napitupulu hadir semua dan jadi kami sangat bangga, senang melaksanakan acara doa ini untuk memberangkatkan Bapak Effendi Napitupulu menjadi Bupati Toba”, kata Panitia bukan hanya marga Pardede.

Turut hadir mendampingi Effendi Napitupul yaitu, Istri beserta anak Effendi Napitupul, Orang Tua Effendi Napitupul dan Kasmin Simanjuntak, mantan Bupati Toba (Mertua Effendi Napitupul).

Ratusan warga keturunan Raja Sonak Malela hadir dalam acara tersebut, tepatnya digelar di Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *