Tekankan Transformasi, Kalapas Dompu Laksanakan Sosialisasi Pembangunan ZI dan SPIP.

 42 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kamis(16/05/24) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, menggelar kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) kepada seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan dapat terkendalinya intern pemerintahan, “WBK merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara,” ujarnya sambil memberikan semangat kepada jajarannya.

Dijelaskan bahwa Lapas Kelas IIB Dompu akan terus menjalin sinergi dengan stakeholder terkait. Sinergi dengan stakeholder penting untuk memastikan bahwa Lapas Dompu berjalan sesuai dengan aturan dan bebas dari praktik korupsi, pinta Halik sapaan akrab Kalapas Dompu pada jajarannya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menyampaikan bahwa untuk meraih predikat WBK, diharuskan melalui beberapa tahapan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Tahapan tersebut meliputi pembangunan Zona Integritas, pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan budaya integritas.

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam setiap kesempatan menyampaikan, Semoga perjuangan menuju WBK dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Predikat WBK bukan hanya sekedar penghargaan, namun juga merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi, pungkas Kalapas dengan tegas. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *