Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Pati Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

 46 total views

Pati – Jawa Tengah.

Read More

Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Gelar penyuluhan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (17/04).

Bertempat di Aula, Lapas Kelas IIB Pati Subseksi Perawatan melaksanakan penyuluhan kesehatan mengenai “Pola Hidup Bersih dan Sehat”. Kegiatan ini dihadiri langsung Kalapas Pati dan pejabat structural Lapas Pati.

Kegiatan ini diawali oleh sambutan Kepala Seksi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Pati Eko Budhi Hartanto. Dalam sambutannya Kasi Binadik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita terhadap WBP.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu bentuk sinergitas antar instansi dalam hal pelayanan kesehatan.

“Terima kasih bapak, ibu pegawai Lapas Pati atas partisipasinya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kita, kami berharap kita dapat selalu meningkatkan kinerja kita dalam hal pelayanan kesehatan untuk pegawai maupun para WBP,” Ujar Eko.

Kegiatan dilanjutkan oleh penyuluhan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Dokter Onny Pradani sebagai Narasumber dan Perawat Ibu Ninik Jauharin . Tema penyuluhan kali ini yaitu mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Dalam paparannya dr. Onny menjelaskan mengenai pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Bersih yang dimaksud disini mencakup kebersihan diri dan kebersihan lingkungan.

Termasuk didalamnya para WBP juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan kamar terutama MCK dan selalu rutin untuk menguras bak mandi. PHBS disini merupakan langkah preventif atau pencegahan agar kedepannya dapat meminimalisasi adanya penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Jajaran Pejabat Eselon IV dan V Lapas Kelas IIB Pati. Dalam akhir acara ada pembagian doorprise bagi WBP yang bisa menjawab pertanyaan atau bisa mempraktekkan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Sumber : Humas Lapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *