Semangat Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda di Balik Kesuksesan Durio Festival 2024

 48 total views

TRENGGALEK | Suasana meriah menyelimuti Taman Watulawang Desa Wisata Durensari Sawahan Dusun Tenggong, Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Minggu (21/4/2024).

Read More

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., bersama Forkopimda memainkan peran utama dalam memeriahkan Event Internasional Durio Festival tahun 2024. Mereka tidak hanya hadir, tetapi juga terlihat memancarkan semangat yang luar biasa dalam mengikuti acara Kirab tumpeng Durian, menempuh rute yang memukau dari RT. 01 RW. 01 Desa Sawahan hingga Taman Watulawang Desa Sawahan, dengan menempuh perjalanan sejauh 2 Km.

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan dan masyarakat yang turut hadir dalam Internasional Durio Festival 2024 di Desa Sawahan. Beliau dengan penuh kebanggaan mengutarakan kekayaan alam Trenggalek, terutama keberagaman buah-buahan seperti Durian, Manggis, dan lainnya yang subur di Watulimo. Saat ini, Trenggalek telah berhasil menempatkan dirinya di panggung internasional melalui Durio Festival 2024, membuktikan bahwa potensi pariwisata Trenggalek layak untuk dikenal dan dijelajahi.

Tidak hanya Bupati, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Durio Festival tahun 2024. Baginya, acara ini lebih dari sekadar memperkenalkan hasil durian dan tempat wisata di Kecamatan Watulimo; ini adalah kesempatan bagi Trenggalek untuk memamerkan keindahan dan potensinya secara menyeluruh kepada dunia.

Acara Kirab tumpeng Durian bukanlah sekadar hiburan, lebih dari itu, ini adalah panggung promosi bagi keragaman budaya dan kekayaan alam Trenggalek. Dukungan penuh dari Forkopimda, yang mewakili berbagai lapisan masyarakat, menandakan adanya sinergi yang kuat antara pemerintah dan rakyat dalam mengembangkan pariwisata daerah.

Keberhasilan Internasional Durio Festival tahun 2024 adalah momentum penting bagi Trenggalek untuk terus menggali potensi wisata yang dimilikinya. Melalui kerjasama antara pemerintah, TNI, dan masyarakat, kita berharap Trenggalek dapat terus mengukir prestasi dan memperoleh pengakuan dalam kancah pariwisata nasional dan internasional.

Dengan semangat yang menggelora dan kerjasama yang solid, Trenggalek membuktikan bahwa potensi wisata alam dan budayanya layak untuk diakui dan dijelajahi oleh dunia. Internasional Durio Festival tahun 2024 menjadi titik awal bagi Trenggalek untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.(ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *