Semarak Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung, Radio Kandaga 100.8 FM Gelar Talkshow

 47 total views

KAB. BANDUNG – Stand Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung berada di antara stand-stand yang berjejer dan berdiri kokoh di Jalan Raya Al Fathu Soreang, Minggu (21/4/2024).

Read More

Puluhan stand yang berjejer itu adalah stand para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Bandung dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, berkaitan dengan potensi dan kinerja yang ada di masing-masing dinas maupun badan tersebut.

Stand Diskominfo dan stand-stand OPD lainnya itu sudah berdiri dan terbangun sejak Jumat (19/4/2024). Stand-stand para OPD itu dalam rangka semarak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

Peran aktif Diskominfo Kabupaten Bandung dan OPD lainnya itu dalam upaya menindaklanjuti kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam upaya semarak Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

Selama tiga hari stand Diskominfo hadir pada Festival Kreativitas Kabupaten Bandung Bedas itu, sejumlah ASN di lingkungan Diskominfo stand by di stand tersebut.

Diskominfo yang diwakili Radio Kandaga 100.8 FM itu menyajikan talkshow penyiaran secara langsung melalui siaran udara dalam rangka semarak Hari Jadi ke-383 Kabupaten ten Bandung. Hal itu dalam upaya menyiarkan secara langsung rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi yang dikemas Pemkab Bandung pada pagelaran Festival Kreativitas tersebut.

Dengan harapan masyarakat Kabupaten Bandung secara keseluruhan mengetahui bahwa setiap tanggal 20 April itu merupakan hari bersejarah lahirnya Kabupaten Bandung.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha didampingi Petugas Penyiaraan Radio Kandaga 100.8 FM, Eti Harliati yang akrab dipanggil Asri menjelaskan selama tiga hari stand Diskominfo hadir pada pagelaran Festival Kreativitas Kabupaten Bandung Bedas ini. Hadir sejumlah narasumber dari kalangan para pejabat maupun ASN di lingkungan Pemkab Bandung.

“Radio Kandaga 100.8 FM sempat kehadiran dan bincang-bincang dengan Pak Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana,” kata Yosep dalam keterangannya di Stand Radio Kandaga 100.8 FM Diskominfo Kabupaten Bandung, Minggu sore.

Pada saat itu, imbuh Yosep, Sekda Kabupaten Bandung mengucapkan selamat Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, selain menyampaikan harapannya melalui peringatan Hari Jadi tersebut.

Dengan harapan Kabupaten Bandung semakin maju dan sukses, selain masyarakatnya semakin sejahtera.

Demikian pula, kata Yosep, Stand Diskominfo kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto. Berdasarkan keterangannya, Sugianto mengetahui Radio Kandaga itu sejak masih frekwensi AM, saat ini sudah FM.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung M. Haerun sempat singgah di stand Diskominfo.

“Sama beliau juga mengungkapkan terkait harapan dan mengucapkan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Haerun, imbuhnya, mengungkapkan sejumlah penghargaan yang diraih oleh DP2KBP3A Kabupaten Bandung. Hal itu sebagai sumbangsih DP2KBP3A dalam capaian 313 penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Bandung dalam kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

DP2KBP3A itu meraih sejumlah penghargaan selama kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna tersebut. DP2KBP3A juga dalam waktu dekat ini dikabarkan akan menerima penghargaan dari tingkat nasional.

Begitu juga sejumlah penghargaan yang diraih oleh Diskominfo Kabupaten Bandung, turut menyumbang penghargaan untuk Kabupaten Bandung.

Radio Kandaga Diskominfo juga turut kehadiran Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, dan istri Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, Dine Mutiara dan istri Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung.

Yosep mengungkapkan bahwa sejak hari Sabtu (20/4/2024), Radio Kandaga 100.8 FM Diskominfo menggelar lomba karaoke yang mendapatkan sambutan antusias dari para peserta.

“Namun pesertanya dibatasi, yaitu 20 orang karena waktunya terbatas dan menyesuaikan situasi dan kondisi. Walau yang hendak daftar lebih dari itu. Para pesertanya, mereka yang sengaja datang dalam rangka semarak Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung,” katanya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *