Kabid Humas Polda Jabar : Polwan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lawan Hoax dan Jaga Keamanan

 40 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT 

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polwan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lawan Hoax dan Jaga Keamanan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa seorang Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melakukan tatap muka dan sambang ke masyarakat Desa Rawadalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Minggu (21/4/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Polwan Bhabinkamtibmas tersebut menghimbau kepada warga Desa binaannya agar tetap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Ia menegaskan pentingnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di Media Sosial, terutama berita palsu (hoax) yang dapat memicu ketegangan di masyarakat.

Selain itu, memberikan arahan bahwa dalam menghadapi masalah, tidak boleh melakukan tindakan sendiri (main hakim sendiri). Jika ada pelaku kriminal yang tertangkap basah oleh warga, sebaiknya segera melaporkannya kepada kepolisian untuk penanganan yang tepat sesuai hukum.

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M.Fahri Siregar mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan PAM swakarsa dengan mengaktifkan Satkamling di blok masing-masing.

Hal ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

AKBP M. Fahri Siregar menambahkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua orang,” ucapnya

Bandung, 21 April 2024 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *