Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I Dan ll TA. 2024 di Wilayah Kodim 0735/ Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

 30 total views

Surakarta – Bertempat di Pendopo Kelurahan Gandekan Jl. Sungai Batanghari Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan pemerintah Kota Surakarta menggelar Pembukaan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I dan Tahap ll TA. 2024, Kamis (25/04/2024).

Read More

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A.Md.,Kapolsek Jebres Kompol Supardi S.H., M.H., Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, Camat Jebres Diah Saraswati, S.STP , serta perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Gandekan dan Kelurahan Penumping, dan segenap tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0735/Surakarta dan instansi terkait yang telah membantu dengan baik dalam rangka penyelesaian program-progam untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di sini dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Kota Surakarta dengan harapan hasil yang akan di capai dapat langsung di rasakan oleh warga masyarakat sekitar sehingga anggaran dari pemerintah pusat dapat tersalurkan secara efisien.

“Karya Bhakti Daerah (KBD) merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan masing masing serta KBD menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan Pemerintah Kota Surakarta, TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah.”tuturnya.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun mental dalam menjaga keutuhan negara. Melalui pembangunan infrastruktur perbaikan saluran air di Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.”tegasnya.

Adapun untuk Sasaran Fisik meliputi perbaikan Saluran Air Panjang : 426,7 M menggunakan Udith ukuran : 60 x 60 Jl. Sungai Batanghari RW 5 dan RW 6 Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, dan Perbaikan Saluran Air Panjang : 180 M menggunakan Udith ukuran : 30 x 30 di Kalitan RW 1 dan RW 2 Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan Kota Surakarta

Sedangkan untuk Sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan penanaman nilai nilai ideologi Pancasila, Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, Penyuluhan Mitigasi Banjir dan Kebakaran, Penyuluhan pengelolaan sampah, Penyuluhan Administrasi Kependudukan. serta Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah KBD.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *