Giat Jumat Curhat, Wakapolres Maros, Respon keluhan Warga Minasa upa Langkahnya Pupuk Bersubsidi di kecamatan Bontoa

 47 total views

Maros, Sulsel – Wakapolres Maros Kompol Andi Alamsyah .S.SH.MH. hadiri Giat Jumat Curhatbersama Forkopimda Maros di Masjid Nurul Iman alamat Dusun Cambayya Desa Minasa upa Kecamatan Bontoa Maros pada jumat (26 /4 2024).

Read More

Pada giat tersebut hadir pula para, Kasat, kasi Polres Maros, Mayor TNI Ahmad Linci (Danramil Lau ) Kodim 1422 Maros., Kapolsek Lau AKP Andi Sukmawati.SE. Baso, S.E.M.S.i, Camat Bontoa ) , Fahri ( Perwakilan Dari BRI Maros) , Kades Minasa Upa Rusman S.Pd. Kadus, toga, Tomas, RT Bhabinkamtibmas, Babinsa, jamaah Masjid Nurul Iman .

Camat Bontoa. Baso .S.E, mengatakan, selamat datang bapak Kapolres Maros yang di wakili oleh Wakapolres Maros, Selamat datang di wilayah Desa Minasa Upa Kecamatan Bontoa , Alhamdulillah giat jumat Curhat, di dusun Cambayya bertempat di Masjid Nurul Muminin,

Saya sampaikan bahwa kartu KK dan akte kelahiran sudah bisa di urus di kantor camat Bontoa, tinggal KTP yang di usahakan agar bisa juga terbit di kantor camat Bontoa. Sehingga pelayanan semakin dekat pada warga masyarakat Kecamatan Bontoa semakin baik.
Semua warga yang ada problemnya agar di sampaikan di Jumat curhat ini, tujuannya adalah jika ada permasalahan di selesaikan secara kekeluargaan ,dan mencarikan solusi jadi di persilahkan warga yang ingin keluarkan keluhannya. Dan di Bontoa sendiri sudah beberapa kali di laksanakan,”Ucap Baso S E.

Dari beberapa perwakilan warga Dusun. Cambayya menyampaikan Keluhan dan unek – uneknya yang di sampaikan antara lain
1.Masalah Pupuk Bersubsidi saat ini langkah di desa Minasa Upa di mohan agar dari Pihak aparat Hukum di pantau Khusus penyalurannya, pembagiannya.
2.Masalah anak mudahnyang suara motornya sangat besar(Knalpot Brong)
3 Pengurusan Sim Bisa di permuda. Dan di mohon pada Polres Maros untuk memberikan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba.

Wakapolres Dalam Responnya bahwa Masalah Pupuk Bersubsidi dalam Penyalurannya harus di pantau langsung oleh Polsek, Bhabinkamtibmas segara pantau Masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkannya .

Masalah motor brong, ini semua adalah masing masing orang tua anak yang memakai motor brong agar anaknya di pantau jangan sampai kalau di beri uang hanya untuk modifikasi kendaraan, dan jika anaknya belum sampai umur untuk pakai motor jangan di biarkan jangan sampai dapat celaka tidak bisa mendapatkan asuransi karena belum ada sim.

Selanjutnya masalah adanya hewan yang berkeliaran tentunya yamg punya hewan agar di kandangkan karena ada juga aturannya (perda)saling menghargai bertetangga.

Perlunya ada pemantauan pupuk bersubsidi wakapolres berjanji akan menurunkan dari tim Polres Maros untuk mengawasi pemakaian pupuk bersubsidi.
Mengenai sosialisasi Pentingnya. Hukum Masalah narkoba, Akan segera kita laksanakan tentunya harus kerjasama dengan pemerintah desa dan polsek.

Baso,SE.Camat bontoa menjelaskan bahwa yang punya ternak seperti ternak sapi kambing dan kerbau agar yang punya masing – masing di jaga agar tidak merusak tanaman orang lain,” Ucapnya

AKP Andi Sukmawati. Menjelaskan terkait masalah Sosialisasi narkoba. Di persilahkan untuk kerjasama dalam Hal Untuk sosialisasi di kecamatan dan desa.
Kapolsek menghimbau agar Jika pakai kendaraan bermotor harus pakai helem, jangan lawan Arus, dan lengkapi dengan Surat surat kendaraan, SIM.

Fahri, Dari PT, BRI cabang Maros ikut Memperkenalkan Produknya pada warga dusun Cambayya desa Minasa upa lewat Giat Jumat Curhat.
Usai giat Jumat Curhat di lanjutkan dengan Foto Bersama.

(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *