Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaang

 29 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi TKP Tanah Longsor di Jalan Desa Darmacaang

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.mengatakan Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Darmacaang. Bencana alam tanah longsor ini tepatnya terjadi di Jalan H. Mansyur, Dusun Subang Rt.014 Rw.004, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Darmacaang Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar. Saat itu, anggota hadir bersama Tagana dan pegawai serta masyarakat Desa Darmacaang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, mendapat informasi bahwa telah terjadi tanah longsor, personel kami diterjunkan untuk mengecek lokasi. Anggota hadir untuk melihat dan membantu bersama warga membersihkan material tanah longsor.

Bencana alam ini terjadi akibat intensitas turun hujan, sehingga sekitar pukul 05.00 WIB terjadi tanah longsor. Akibatnya material longsoran tanah menutupi jalan. Sementara akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Proses evakuasi material longsor hingga siang ini telah selesai dan lalu lintas kendaraan sudah bisa dilalui secara normal. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” katanya.

Bandung 25 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *