Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai.

 43 total views

SERGAI -Global Investigasi News Com
Berdasarkan hasil verifikasi penerima an yang dilakukan oleh Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024, Polres Serdang Bedagai ( Sergai) yang telah bekerja sejak dimulainya pendaftar an penerimaan calon Bintara hingga berakhirnya waktu pendaftaran pada hari Kamis (25/4/2024) pukul 17.00 wib.

Read More

Dari sekian banyak para pelamar pene rimasn calon Bintara formasi Gelombang Ii Tahun Anggaran 2024,berdasarkan seleksi verifikasi yang dilakukan oleh Tim Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2024 Polres Sergai,bersama tim terpadu dari seluruh Satuan Fungsi Polres Sergai bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Capil ( Dukcapil) Sergai,Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dan Kabupaten Sergai terpilih sebanyak 146 peserta yang dinyatakan layak sesuai hasil Pemeriksaan Administrasi ( Rikmin ) untuk tahan berikutnya.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2024 Polres Sergai,Kompol SP. Anak Ampun yang juga Kabag SDM Polres Sergai,Kamis (25/4/2024) malam di aula Patria Tama Mapolres Sergai dalam sidang penetapan hasil Rikmin.

Sidang penetapan dipimpin oleh Ketua Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri,AKBP Oxy Yudha Pratesta diwakili Wakil Ketua Panitia Penerimaan Bintara Polri,Kompol Damos Christian Aritonang yang juga Waka Polres Sergai.

Dalam kesempatan itu,Wakapolres Sergai Kompol D.C Aritonang menyaksi kan langsung,beserta Panitia Terpadu dan Pengawas Eksternal melakukan verifikasi ulang terhadap peserta/pelaku Mar sebanyak 20an peserta yang diragukan hasil sebelumnya. Ternyata,hasilnya sudah sesuai dengan pemeriksaan sebelumnya.

Wakil Ketua Panitia Penerimaan yang juga Wakapolres Sergai,Kompol D.C Aritonang dalam arahannya mengatakan,” seharusnya sejak sore tadi kita sudah melakukan sidang penetapan rikmin kepada peserta,yang akan maju ke seleksi Rikkesb( pemeriksaan kesehatan) di rumkit Brimob di jalan Bhayangkara Medan besok (Jum’at 26/4/2024 hari ini- red). Tetapi karena masih ada peserta yang terlambat hadir dan mundurnya waktu penutupan pendaftaran maka hingga malam ini baru dilaksanakan. Ini adalah langkah awal untuk meneruskan cita-cita tujuan hidup kalian,harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan menerapkan disiplin dan tepat waktu. Walaupun kami bukan penduduk Sergai,tetapi saat ini tugas kami adalah menjaga dan membawa nama kabupaten Sergai ke arah yang lebih baik,untuk ini kami berharap agar kalian mampu membawa nama baik Polres Sergai, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan Orangtua kalian. Jaga sikap dan perbuatan,disiplin dengan waktu dan tindakan dan kami bangga dengan kalian semoga kalian sukses”,kata Wakapolres Sergai.

Hasil akhir rikmin yang ditetapkan oleh Panitia Pembantu Penerimaan gabungan Bintara Polri Gelombang II TA 2024,dari 146 peserta yang dinyatakan layak maju ke seleksi berikutnya sebanyak 145 pelamar. Satu pelamar dinyatakan TMS ( Tidak Memenuhi Syarat),karena tidak mampu menunjukkan ijazah SD yang asli hingga akhir waktu penutupan pendaftaran,kata Kabag SDM Polres Sergai.

Kompol SP Anak Ampun
selaku Sekretaris Panitia Pembantu juga menjelaskan,rapat penetapan hasil Rikmin penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2024 diikuti Bintara PTU pria 119 orang dan wanita (Polwan) 21 orang,Bintara Bakomsus Kehumasan/TI sebajyak 4 peserta pria dan 1 orang pria jurusan Bakomsus Tenaga Kesehatan. Untuk jurusan Bakomsus Pariwisata,Hukum,Psikologi dan Rekpro tidak ada peserta yang mendaftar atau melamar,tandas Kompol Anak Ampun.

Sebelum memberikan nomor ujian rikkes, Wakapolres Sergai mengingatkan kembali kepada calon peserta untuk ber hati-hati dalam berkendaraan dijalan,dan mengingatkan kembali untuk disiplin waktu guna menghadapi seleksi berikutnya. ( J. Purba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *