Upacara Tabur Bunga, Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Di TPM Kepada Dompu.

 32 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Tepat hari Kamis kemarin (25/4/24) sekitar pukul 07.30 Wita, jajaran Lapas Dompu berjiarah ke Taman Makam Pahlawan (TPM) Lepadi Kabupaten dan dirangkaikan upacara tabur bunga dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Adapun tajuk peringatan hari bhakti amal bhakti ke 60 tahun 2024 ini adalah “Pemasyarakatan Pasti Berdampak,” Dan Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melalui nota dinas mengajak seluruh jajarannya untuk mengikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Dompu.

Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan, peletakan karangan bunga di monumen serta mengheningkan cipta kepada para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Dompu,H.A.Halik yang dalam hal ini sebagai Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan Tabur Bunga.

Pada kesempatan kali ini Kalapas Dompu kembali mengingatkan seluruh pegawainya akan pentingnya peran pahlawan dalam kemerdekaan serta dapat memaknai sikap-sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya hal yang sama pula sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan bahwa Upacara Tabur Bunga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Menkumham, Bapak Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyampaikan, Ziarah dan Tabur Bunga merupakan salah satu rangkaian HBP ke-60 pada tahun 2024. Kegiatan ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa serta sebagai generasi penerus harus wajib mengenang dan berharap momen seperti ini menjadi refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *