Gebyar Puncak Festival Budaya Kecamatan Rancaekek Hari Jadi Ke-383 Kabupaten Bandung

 319 total views

Kab.Bandung ,Forum Komunikasi Kecamatan Rancaekek ,Camat Rancaekek , Melaksanakan Gebyar Puncak Festival Budaya Hari Jadi Ke-383 Kabupaten Bandung.

Read More

Dilaksanakan Pada hari ,Minggu, 28 April 2024.Di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Kencana.Kecamatan Rancaekek .Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam kecamatan,Camat Rancaekek,Ir.H.Diar Hadi Gusdinar,M.S.i.,Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan Rancaekek,Para Kepala Desa , Lurah Kecamatan Rancaekek dan dibantu para tim ibu – ibu Paseban Kecamatan Rancaekek.

Diar Hadi Gusdinar Yang Merupakan Camat Rancaekek , Mengucap Syukur Alhamdulillah pada saat ini,kita bisa mengadakan puncak kegiatan gebyar Festival rancaekek hari ini dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bandung yang Ke-383 Tahun .

Bahwa Ia , Memaparkan tentang peringatan hari jadi Kabupaten bandung di hadapan para media,bahwa pada tanggal 20 april yang lalu adalah tepat 383 tahun.

Dimana lahir pada tanggal 20 april 1641 kami atas nama mewakili pemerintah kabupaten bandung ,melalui kecamatan rancaekek, kegiatan ini merupakan sebuah penghormatan kepada para pendiri dan perjuang pedahulu untuk Kabupaten Bandung sampai sekarang.

Alhamdulillah pada hari ini Bapa Bupati Bandung memberikan kepada Semua lapisan masyarakat di tingkat kecamatan maupun desa untuk merayakan hari jadi kabupaten bandung.

Adapun acara Puncak gebyar Festival di kacamatan rancaekek , menampilkan beberapa pagelaran budaya ini.tentunya apa yang bisa di rasakan bersama bahwa hari ini.di tingkat kecamatan rancaekek sampai tingkat desa ,sampai ke tingkat RW dan RT semuanya harus mengetahui bahwa kelahiran hari jadi kabupaten bandung ini sudah berusia 383 Tahun.

Dengan kegiatan ini,Ucap Diar Hadi Gusdinar ,Menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan hari jadi di antaranya melaksanakan kegiatan Bedas expo di soreang dan melaksanakan upacara hari jadi kabupaten bandung.

Dan di tingkat kecamatan rancaekek yang sudah dilaksanakan juga pada tanggal 20 april 2024 di SMA negeri 1 Rancaekek ,Dilengkapi juga dengan kegiatan Gembrong liwet dan semuanya sudah mengikuti kegiatan tersebut dan juga sudah mengikuti karnaval kecamatan rancaekek di kabupaten bandung ,Selain itu juga pada tadi malam kita sudah melaksanakan kegiatan bioskop keliling atau nonton bareng layar tancap yang di hadiri oleh Bintang – bintang tamu dari preman pensiun dan ojeg pengkolan dan semua mengikuti peringatan hari jadi kabupaten bandung.Ucap Camat Rancaekek.”

Lanjut Diar Hadi Gusdinar , ucapkan Alhamdulillah bahwa pada hari ini dengan santai ceria dan bahagia , Dengan tim dari kecamatan dan kelurahan ,desa semuanya memakai pakaian koboy kompak dengan suasana yang ceria dengan rasa gembira penuh kebersamaan di kecamatan rancaekek.

Alhamdulillah kami ucapkan apresiasinya, Bapa dan ibu semuanya terima kasih kepada Paseban yang sudah berkiprah dengan berdiri tanggal 6 maret yang lalu , Mudah mudahan di 3 tahun ke depan semakin berkiprah lagi dalam meningkatkan dan melestarikan seni dari budaya kecamatan ranca ekek.

Tentunya kami atas nama pemerintahan rancaekek berbangga dan berbahagia bapa bupati mendapatkan penghargaan sebanyak 314 yang diterima yang diantaranya salah satunya bapak bupati Bandung, mengsosialisasikan keberadaan kesenian badawang yang asli dari kecamatan rancaekek dari kesenian tumaritis Desa Rancaekek kulon dan pada hari ini juga tumaritis mengeluarkan yang nama nya kereta kencana yang ada di Rancaekek kulon mungkin itu tentunya filosofinya.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyelenggarakan acara ini terutama dari Paseban dan Para kepala desa , Pa lurah . kegiatan ini akan diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya Bazar UMKM kecamatan rancaekek kemudian juga adanya Senam bedas dan juga Zumba dan berbagai acara kesenian dari berbagai desa dan kelurahan semuanya ini asli dari kecamatan rancaekek ,Dengan berbagai macam acara diantaranya ada pencak silat , jaipongan, rampak Sekar ,calung dan lain sebagainya Mudah mudahan ini bisa dinikmati oleh kita semuanya terima kasih atas segala perhatiannya
.Pungkasnya”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *