Program Minggu Kasih Polres Gunung Mas: Pendekatan Inovatif Dalam Menangani Keluhan Warga

 61 total views

TBNews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Terus berinovasi dalam memberikan pelayanan dan menjawab keluhan masyarakat melalui Minggu Kasih sebagai wadah dialog, Kuala Kurun, Gunung Mas (gumas), Kalimantan Tengah (kalteng). Minggu (28/4/24) pukul 09.00 WIB.

Read More

Melalui program inovatif ini, Polres Gunung Mas membuka kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluhan serta aspirasi yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik di wilayah Gunung Mas. Minggu Kasih diadakan setiap hari Minggu, di mana petugas kepolisian secara aktif akan berkunjung ke berbagai tempat untuk berdialog langsung dengan masyarakat.

Kapolda Kalimantan Tengah Inspektur Jendral Polisi Drs. Djoko Poerwanto melalui Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., menjelaskan tujuan utama program Minggu Kasih ini adalah memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat. “Kami ingin menciptakan hubungan yang kian harmonis dengan warga, serta memberi kesempatan kepada warga untuk menyampaikan langsung keluhan dan saran kepada kami langkah kedepan dalam menjaga keamanan,” ungkap Kapolres.

Selama program Minggu Kasih berlangsung, warga dapat menyampaikan keluhan, saran, serta masukkan terkait berbagai persoalan, mulai dari pengamanan di lingkungan, penertiban lalu lintas, pelayanan masyarakat, hingga penanganan tindak kejahatan. Polres Gunung Mas menindaklanjuti dan mengevaluasi masukan dari warga secara transparan.

Sebagai tindak lanjut dari program Minggu Kasih, Polres Gunung Mas akan menggelar rapat koordinasi internal guna merumuskan langkah-langkah solutif dan efektif untuk mengatasi berbagai persoalan dan keluhan masyarakat tersebut. Hasil dari penanganan keluhan warga akan kemudian disampaikan kepada publik sebagai bentuk akuntabilitas Polres Gunung Mas. (sp)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *