Pastikan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih Di Wilhum Dompu Berjalan Aman & Kondusif.

 46 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Perayaan kenaikan Isa Al-masih tahun 2024,di wilayah hukum Dompu Pastikan dapat berjalan aman dan lancar, hal ini tak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dari aparat keamanan serta elemen masyarakat Dompu.

Terbukti pada hari ini Kamis sore ( 09/ Mei/ 2024),sekitar pukul 18.00 bertempat di Gereja dan rumah yang dijadikan tempat Ibadah Umat Kristiani di Kabupaten Dompu telah dilaksanakan kegiatan perayaan Kenaikan Isa Al-Masih Umat Kristiani Tahun 2024 .

Adapun kegiatan yang akan di laksanakan perayaan kenaikan Isa Al-Masih tahun 2024 ini di mulai
pukul 18.00 wita bertempat di Gereja Katolik St. Maria St. Yosef Dompu Kelurahan Dorotangga Kecamatan. Dompu Kabupaten Dompu telah dilaksanakan kegiatan peribadatan kenaikan Isa Almasi yang dipimpin oleh Romo RD. ELIGIUS ADI WAHYU PAWARTA dengan jumlah jamaah sekitar 200 orang .

Adapu rangkaian kegiatan ini di awali pembukaan, doa tobat, Doa Tuhan kasihanilah dan Madah kemuliaan.

Kemudian di lanjutkan Liturgi Sabda yakni Bacaan pertama kisah para rasul, Bacaan kedua kejadian dan bait pengantar injil Alleluya…Alleluya, serta bacaan Injil Yohanes, Homili serta doa Aku percaya dan terakhir
Doa Aku percaya dan di tutup acara Doa umat.

Sedangkan pukul 19.00 wita bertempat di Gereja GPDI EL SHADDAI Dompu alamat Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu telah berlangsung kegiatan ibadah peringatan kenaikan isa almasih yang di pimpin oleh Pendeta GODLIFE MALIASA dengan Jumlah jamaat sekitar 15 orang dengan tema “Makna Kenaikan Kristus ke surga,”dengan beberapa rangkaian kegiatan yang di mulai dari pujian sembah dan puji dia, Yesus kau kebenaran, Lagu Sukacita dan Pemberitaan Firman Tuhan dan ditutup
Doa Syafaat,papar Kapolres Dompu saat di konfirmasi awak media tadi siang di ruangannya.

Kegiatan berakhir pada pukul 20.30 wita berjalan dengan aman dan kondusif dan telah dilakukan PAM Terbuka dan tertutup oleh personil Polres Dompu, tandasnya.

Selain itu tambah Kapolres ada beberapa catatan crusial dalam kegiatan ini adalah bahwa telah dilaksanakan kegiatan Kebaktian Kenaikan Isa Al-Masih Tahun 2024 oleh umat kristiani di Kabupaten Dompu untuk memperingati naiknya Yesus ke Surga, dan dimungkinkan adanya oknum maupun kelompok tertentu yang sengaja ingin mengganggu jalanya Peribadatan Kenaikan Isa Al-Masih umat Kristiani diwilayah Kabupaten Dompu sehingga akan menimbulkan terjadinya konfilk SARA, terangnya.

Guna mengantisipasi kejadian yang akan muncul pada puncak acara tersebut personil Polres Dompu telah dilakukan koordinasi dengan Pendeta dan Romo, melakukan pulbaket, deteksi dini dan deteksi aksi, serta telah dilakukan pengamanan yang extra dari personil Polres Dompu, jelasnya.

Selain itu Kapolres Dompu mewanti-wanti kepada anggotanya agar tetap melakukan koordinasi yang baik dengan pihak terkait, Kemenag Kabupaten Dompu, pimpinan/pendeta, melakukan deteksi dini dan deteksi aksi, melakukan penggalangan terhadap pihak gereja maupun jemaat, toga, toma dan toda, serta melakukan monitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas di Kabupaten Dompu baik di mulainya perayaan maupun setelah kegiatan tersebut dapat berlangsung aman dan kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *