Kodim 1620/Loteng, Gelar Ziarah Bersama, HUT ke-67 Kodam IX/Udayana

 162 total views

Lombok Tengah Globalinvestigasinews Con – Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kodam IX/Udayana tahun 2024, Kodim 1620/Loteng menggelar ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu, (26/5/2024).

Read More

Ziarah bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur yang diikuti oleh seluruh prajurit maupun PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 1620/Loteng.

“Kegiatan ziarah ke TMP Mandalika ini adalah untuk memperingati hari jadi ke-67 Kodam IX/Udayana,” ujar Kasdim usai pelaksanaan ziarah.

Rangkaian kegiatan ziarah dimulai dari upacara penghormatan kepada makam-makam para pahlawan yang tersebar di berbagai wilayah Lombok tengah, sebagai bentuk penghormatan utama atas jasa para pahlawan dan tabur bunga serta doa bersama.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud penghargaan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kepentingan bangsa dan negara,” terang Kasdim.

Menurutnya, pentingnya kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan demi keutuhan negara, serta untuk menekankan nilai-nilai kepahlawanan yang harus dijunjung tinggi oleh generasi muda sebagai penghormatan atas pengorbanan para pendahulu.

“Ini menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang besar terhadap para pahlawan dan kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” terang Kasdim.

Diharapkan generasi muda terus menjaga dan memperjuangkan keutuhan serta kedaulatan bangsa, sebagai semangat juang para pahlawan harus terus ditanamkan dalam setiap aspek kehidupan Prajurit dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Dengan demikian, peringatan HUT Kodam IX/Udayana ke-67 tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah, tetapi juga sebagai panggilan untuk terus mengaktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa,” tandasnya (GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *