Serda Endri Syahputra Bantu Petani Membersihkan Gulma Perusak Tanaman Padi

  • Whatsapp

 107 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Endri Syahputra Bantu Petani Bersihkan Gulma yang mulai merusak tanaman padi di lahan milik pak aswin seluas 6 rante di Desa Bandar Baru Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, senin (20/01/20).

Read More

Di sela-sela kegiatan, Serda Endri Syahputra menuturkan, pembersihan rumput liar atau gulma pada tanaman padi merupakan bagian dari perawatan tanaman padi. Keberadaan gulma ini tidak bisa dibiarkan karena sangat mengganggu tanaman induk (padi) terlebih pada masa pertumbuhan hingga pematangan.

Masih tutur Babinsa, pembersihan gulma dapat dilakukan melalui penyiangan secara berkala, baik manual maupun semi mekanik,
Di sini pentingnya perawatan dan pemantauan tanaman padi untuk mengetahui lebih awal apabila ada gulma ataupun tanaman yang sakit sehingga bisa dengan segera diatasi.

Iya juga mengungkapkan “Gulma ini harus dibasmi, bila tidak akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya bahkan menghambat perkembangan tanaman padi yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen,” ungkapnya. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *