KABID HUMAS POLDA JABAR : ANGGOTA SAT SABHARA POLRES SUKABUMI POLDA JABAR EVAKUASI POHON TUMBANG AKIBAT ANGIN KENCANG

 459 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : ANGGOTA SAT SABHARA POLRES SUKABUMI POLDA JABAR EVAKUASI POHON TUMBANG AKIBAT ANGIN KENCANG

Dampak dari turun hujan yang deras mengakibatkan Pohon tumbang sehingga menghalangi arus lalu lintas, Minggu (16/02/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar melaksanakan evakuasi pohon tumbang di jalan raya loji kecamatan Simpenan Rt 01 Rw 01 kab. Sukabumi.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, dibantu warga, Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong keluar dari jalan raya. Setelah berhasil dievakuasi, pengguna jalan dapat melintas kembali dengan lancar.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon di wilayah Kecamatan Simpenan tumbang. Salah satunya pohon tumbang yang menutup jalan raya loji.

“Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Kapolres Sukabumi Polda Jabar.

“Tidak ada korban jiwa akibat hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Simpenan,” kata Kapolres Sukabumi Polda Jabar.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Nuredy Irwansyah Putra menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam mengantisipasi datangnya kejadian serupa. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang. Di sejumlah desa wilayah Kecamatan Simpenan merupakan daerah yang sering terjadi bencana angin kencang, tandasnya.

Bandung 16 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *