Musisi : Kebudayaan Indonesia dan Eropa Gabungkan Kemaharinya Melalui Java Jazz

 326 total views

Musisi: Kebudayaan Indonesia Dan Eropa Gabungkan Kemaharinya Melalui Java Jazz

Read More

Jakarta, Musisi Indonesia Dan Eropa Menggabungkan Kemahiran Melalui NusantEro Big Band Java Jazz Festival

Di ajang Jakarta Internasional BNI Java Jazz,Kebudayaan kontak dan antar warga bagian integrital dari kemitraan kuat yang menghubungkan Indonesia dan Eropa.
Musik yang mempertemukan Indonesia dan Eropa ini, untuk pertama kalinya,Big Band Jazz gabungan Eropa dan Indonesia akan tampil di jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival.

Duta Besar Uni Eropa untuk indonesia,Vincent Piket Menuturkan musik terbukti dapat menyatukan banyak orang.Tutur Vincent di Auditorium Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis Kuningan Jakarta Selatan (25/02/2020).

“Pada kesempatan ini,NusantEro Big Band menyandingkan musisi indonesia dengan musisi Eropa bersama, mereka akan mempersembahkan karya klasik dari berbagai daerah dan negera mereka,ini suatu perwujudan dari semboyan yang sama antara ‘Bhineka Tunggal Ika’ dari indonesia dan ‘United in Diversity’ dari Uni Eropa.Saya sangat senang dengan sumbangsih NusantEro untuk Java Jazz Festival”Tuturnya

Nusantara Eropa (NusantEro) Big Band merupakan kolaborasi 25 musisi jazz ternama di indonesia, Belgi,Denmark,Jerman,Hongaria,Polandia,Slovakia,Spanyol,Swedia dan Swiss.NusantEro Big Band dipimpin oleh pengarah musik,pianis dan vokalis jazz ternama indonesia,Nita Aartsen.

NusantEro akan mempersembahkan aransement baru lagu lagu indonesia dan Eropa terkenal dari Komposer seperti Charles Trenet,Christ Kayhatu,Eric Satie,Ernst Bader dan Klaus Guntur Neumann,Gasang,Ismail Marzuki,Jen Winther,Johann Sebastian Bach,Krzysztof Komeda,Maladi,Nino Rota dan Toots Thielemans,dengan sentuhan nada tradisional Jawa,Bali dan Betawi.

Proyek budaya ini didukung oleh kedutaan Besar Belgia,Denmark,Jerman,Hongaria,Italia,Belanda,Polandia,Slovakia,Swedia dan Swis,serta Delagasi Uni Eropa.(Yulia/Eki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *