Wakil Bupati Aceh Tamiang Menghadiri Acara Serah Terima & Lounching Lift di Kantor Bupati Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 46 total views,  1 views today

Wakil Bupati Aceh Tamiang Menghadiri Acara Serah Terima & Lounching Lift Di Kantor Bupati Aceh Tamiang

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten mengadakan Serah Terima dan Launching Lift Kantor Bupati Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Mayjen Purn. Sulaiman AB, Sugianto, ST, MM sebagai pemilik perusahaan PT. Tamiang Multitrada, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, serta para tamu undangan lainnya, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Drs. Abdullah Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, yang mengatakan bahwa tujuan awal pembangunan lift di Kantor Bupati merupakan upaya Pemkab bersama PT. Tamiang Multi Trada dalam mengoptimalkan pelayanan Pemkab kepada masyarakat.

“Sebagai Informasi, pemilik perusahaan PT. Tamiang Multi Trada ini adalah anak Tamiang tepatnya dari Kampung Sungai Liput, beliau ini merupakan salah satu anak tamiang yang sukses membuka usaha di jakarta di bidang Elevator dan telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Indonesia dan saat ini sudah membuka cabang di Banda Aceh. Oleh karena itu, mari sama-sama kita doakan agar perusahaan beliau di Aceh bisa lebih maju lagi,” terangnya.

Selanjutnya, arahan dari Mayjen, Purn. Sulaiman AB sebagai Ketua Tamiang Serumpun, beliau sedikit menceritakan kisah terbentuknya Tamiang Serumpun, dimulai dari awal terbentuknya Kabupaten Aceh Tamiang dengan Bupati pertama Drs. Abdul Latief.
“Bupati Abdul Latief meminta bantuan kepada saya untuk dapat mengumpulkan anak-anak yang berada diluar Tamiang untuk memberikan sumbangsih berupa ide dan masukan dalam membangun Kabupaten Aceh Tamiang, mengingat Kabupaten Aceh Tamiang merupakan Kabupaten yang baru dibangun. Jadi saya berusaha mengumpulkan anak-anak tamiang dari berbagai bidang di perantaun untuk saling bersinergi dalam mengupayakan percepetan pembangunan Tamiang dan mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lain. Inilah awal mula terbentuknya Tamiang Serumpun dan masih terus berdiri sampai sekarang,” tuturnya.

“Saat saya mengenal Bapak Sugianto sekitar 5 Tahun lalu saya merasa bangga dengan beliau, karena beliau berani menggunakan nama Tamiang untuk produk yang dihasilkannya, yang orang-orang juga tidak tahu apa itu Tamiang, namun beliau bisa memperkenalkan nama Tamiang ditingkat Nasional, dan baru-baru ini beliau membuka perusahaannya di Cina dan yang menjadi Direktur adalah anaknya sendiri. Perlu diketahui, dari 180 orang karyawannya di Jakarta sekitar 40% nya anak-anak dari Aceh Tamiang dan banyak berasal dari SMK 2 Karang Baru. Hal ini perlu saya sampaikan karena secara tidak langsung beliau membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak Tamiang dan kita tidak mengetahui itu. Oleh karena itu, kita sepatutnya merasa bangga dengan beliau yang merupakan anak Tamiang yang telah sukses di kancah Nasional maupun Internasional namun tidak melupakan Kampung halamannya,”sambung Sulaiman.

Dalam kesempatan yang sama, Sugianto, ST, MM selaku pemilik Perusahaan PT. Tamiang Multi Trada memaparkan bahwa ia telah merintis usahanya mulai tahun 2005 di bidang lift dan eskalator dan pada tahun 2012-2013 mengembangkan/menambah unit bisnis sekaligus launching produk merk Tamiang yang merupakan sebagai apresiasi dan kebanggaan kita terhadap Pemkab Aceh Tamiang sekaligus ingin mempromosikan Aceh Tamiang ke skala internasional.

“Dan sudah terbukti produk ini telah tersertifikasi dengan ISO, 9001 dan OSHA strandar Safety Internasional dan lift ini sudah terpasang paling tinggi sampai 39 lantai, kami juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti angkasapura. Dan memang benar kita bekerjasama dengan seluruh sekolah SMK di Aceh Tamiang namun yang paling mendekati dengan kita itu SMK 2 Karang Baru, jadi hampir setiap 3 bulan mereka mengirimkan 2 sampai 3 orang siswanya ke kita, dengan ini setidaknya kita bisa mengurangi dampak pengangguran,” jelasnya.

“Untuk perusahaan sendiri sampai saat ini sudah ada 6 Perusahaan, salah satunya ada PT Sei Liput Perdana saya berharap dapat membumikan nama ini untuk go internasional dengan keyakinan dan terus melakukan inovasi, saya rasa pasti bisa. Untuk di Indonesia perusahaan ini termasuk kedalam perusahaan lokal nomor 2 di Indonesia dan semua itu diraih dengan kerja keras dan keyakinan. Saya berharap dengan adanya lift ini dapat memaksimalkan pelayanan Pemkab kepada masyarakat dan saya harap dapat dijaga penggunaannya, dan dilakukan perawatan sehingga dapat digunakan jangka panjang,” jelasnya dengan lugas dan bersahabat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima Lift dengan PT. Tamiang Multi Trada dan juga penyerahan plakat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh T. Insyafuddin, ST selaku Wakil Bupati Aceh Tamiang. Pertama sekali beliau mengucapkan terima kasih kepada Tamiang Serumpun terutama Bapak Sugianto yang telah menyumbangkan lift untuk Kantor Bupati Aceh Tamiang, Bapak Sugianto membuktikan bahwa memberikan kontribusi untuk Tamiang tidak harus tinggal di Tamiang.

“Saya pikir ini peluang, saya berharap Bapak Sugianto juga dapat memberikan kontribusi lainnya untuk Tamiang. Keikhlasan seperti yang diberikan Bapak Sugianto inilah yang harus kita pupuk dan kita jaga, karena dengan keikhlasan akan membawa keberkahan dan kelimpahan rezeki, mudah-mudahan seperti yang dikatakan Pak Sugianto tadi beliau tidak mencari nama namun ikhlas ingin membangun Tamiang,” ujar Wabup.
“Mari kita satukan visi dan langkah sehingga segala program untuk memajukan Kabupaten Aceh Tamiang dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, seperti halnya Kami sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah hanya melanjutkan program dari pimpinan sebelumnya dan tentunya kamipun banyak kekurangan namun teruslah ingatkan kami agar dapat sama-sama kita memperbaiki Kabupaten Aceh Tamiang ini dan semoga 2 atau 3 tahun lagi Aceh Tamiang ini akan nampak lebih bersinar,” harapan Wabup. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *