Datok Penghulu Bersama MDSK Lakukan Kunker Ke Objek Wisata Paya Kelampai

  • Whatsapp

 220 total views,  1 views today

Datok Penghulu Bersama MDSK Lakukan Kunker Ke Objek Wisata Paya Kelampai.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang –
Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang bersama para pengurus Majelis Duduk Serikat Kampung (MDSK) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke objek wisata Paya Kelampai Kampung Kebun Rantau pada Sabtu (29/02/2020).

Saat berada di objek wisata, Surianto Kepala Dusun (Kadus) Dusun Paya Kelampai atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dusun Lebong mengatakan,”Dusun ini terdiri dari 34 Kepala Keluarga (KK), sudah dua melakukan pembenahan, dengan tujuan kearah
Konsep wisata,”terangnya.

“Kami menciptakan tempat spot foto berbentuk binatang, konsep kampung Pelangi, spot foto berbahan barang bekas dan hampir keseluruhannya memanfaatkan hasil alam sekitarnya.

“Kedepannya akan dibuat camping ground, warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, kolam pancing, juga tempat bermain anak. Untuk hal tersebut harus dilakukan secara perlahan, karena masih menggunakan anggaran swadaya.

Kadus menambahkan,”semoga pihak Pemerintah, Pertamina, Perkebunan dan donatur lainnya dapat menyisihkan anggarannya untuk keberlangsungan pembangunan objek wisata Paya Kelampai,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Ismail Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung bersama pengurus MDSK menyampaikan,”pada tahun 2020 ini direncanakan akan dibangun kawasan bebas sampah, bersih, indah serta nyaman melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan nantinya didaerah tersebut akan disandingkan dengan konsep wisata juga taman bermain,”terangnya.

“Adapun tujuan Kunker ini adalah sebagai bahan masukan untuk penerapan konsep wisata yang akan dibangun di Kampung Bukit Tempurung,”tegas Datok.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *